PWI Ogan Ilir- Kepala Desa “Bergandeng Tangan” Membangun Daerah

PWI Ogan Ilir- Kepala Desa “Bergandeng Tangan” Membangun Daerah

PWI Ogan Ioir Jajaki kersama dengan Kepala Desa --

PWI Ogan Ilir- Kepala Desa “Bergandeng Tangan” Membangun Daerah

OGANILIR.CO-Dalam upaya menjalin kerjasama membangun desa di Kabupaten Ogan Ilir dalam bentuk penyebaran informasi pembangunan. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir melakukan pertemuan dengan Ketua Forum Komunikasi  Kepala Desa (FKKD) Kabupaten dan FKKD Kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir.

Pertemuan berlangsung di gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan menjelaskan fungsi pers  sebagai informasi, mendidik, menhibur, mempengaruhi  dan satu lagi control sosial .

BACA JUGA:Bupati OKI Lantik 7 Kades Terpilih, Ingatkan untuk Terus Terapkan Gotong Royong Bangun Desa

Dengan fungsi tersebut kata Fredi, tentu wartawan harus melaksanakan tugas jurnalistiknya dengan baik, dengan rambu-rambu Kode Etik Jurnalistik, UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999.

"Kita berharap  PWI Ogan Ilir ini benar-benar siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah tercinta ini," kata Fredi saat memberikan sambutan, Selasa  31 Oktober 2023.

Untuk mewujudkan fungsi pers dalam mendukung pembangunan, PWI Ogan Ilir berkomitmen menyebarluaskan segala program dan informasi pembangunan agar sampai ke masyarakat.

BACA JUGA:Sunatan Massal Gratis di Puskesmas Muara Kuang Ogan Ilir

“Namun control sosial  dalam pembangunan tersebut harus tetap dilakukan , sebagai bentuk pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan,’’katanya 

Mengingat pembangunan daerah dalam hal ini Kabupaten Ogan Ilir dimulai dari 241 desa dan kelurahan yang ada.

"Kami sebagai pilar keempat demokrasi, wajib melaksanakan kontrol sosial termasuk dalam pembangunan daerah sehingga visi Bapak Bupati menuju Ogan Ilir Bangkit dapat tercapai,"lanjut Fredi.

BACA JUGA:Ini Perbandingan Harga dan Performa Yamaha Nmax 160 dengan Honda PCX 160, Lebih Canggih Mana?

Dewan Penasihat PWI Ogan Ilir, HM. Syarifuddin Basrie dalam paparannya menyampaikan hal spesifik terkait kegiatan peliputan.

Sumber: