5 Manfaat Kayu Manis yang Luar Biasa

5 Manfaat Kayu Manis yang Luar Biasa

manfaat kayu manis--

5 Manfaat Kayu Manis yang Luar Biasa

oganilir co - Kayu manis merupakan salah satu rempah populer yang memiliki khasiat obat. Beberapa penelitian bahkan telah membuktikan manfaat kayu manis sebagai obat alami beberapa masalah kesehatan.

Manfaat itu berkat kandungannya yang kaya akan antioksidan dan senyawa baik lainnya. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan berikut yang akan memaparkan tentang kandungan kayu manis dan sejumlah manfaatnya.

Sebagain besar manfaat kayu manis untuk kesehatan berasal dari kandungan sinamaldehida yang tinggi. Berikut macam manfaat kayu manis untuk kesehatan tubuh kita.

1. Menjagaan peradangan

Antioksidan dalam kayu manis dapat membantu meredakan peradangan, yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, penurunan kognitif, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Atasi Gusi Bengkak dengan 6 Obat Alami ini, Nomor 1 Bikin Kaget

2. Menjaga kesehatan jantung

salah satu manfaat kesehatan kayu manis adalah kemampuannya untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Itu karena kayu manis membantu mampu mengurangi faktor risiko penyakit jantung yang paling umum, seperti kadar kolesterol tinggi, trigliserida, dan tekanan darah tinggi.

3. Menstabilkan kadar gula darah

Kayu manis adalah salah satu bahan makanan terbaik untuk penderita diabetes. Hal itu karena kayu manis dapat menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas terhadap hormon insulin.

BACA JUGA:9 Obat Alami Ampuh Redahkan Nyeri Asam Urat

4. Menurunkan risiko kanker

Kayu manis juga bermanfaat  untuk menurunkan risiko kanker karena kandungan antioksidannya.

5. Meningkatkan fungsi otak

Dikarena kandungan antioksidan yang tinggi, manfaat kayu manis termasuk untuk meningkatkan fungsi otak dan membantu melawan perkembangan gangguan saraf, seperti penyakit Parkinson dan Alzheimer.

Sumber: