Tiga Peserta STQH Sumsel Raih Nilai Diatas 95

Tiga Peserta STQH Sumsel Raih Nilai Diatas 95

Ketua LTPQ Sumsel Kh Mudrik Qori memberikan semangat kepada kafilah Sumsel --

Tiga Peserta STQH Sumsel Raih Nilai Diatas 95

JAMBI-OGANILIR.CO-Pada hari lomba, di ajang STQH Nasional XXVII Tahun 2023 di JAMBI, Rabu 1 November 2023, sudah 12 peserta asal Sumsel yang tampil. 

Pada hari pertama sebanyak 4 orang dari cabang/golongan tampil dan delapan peserta tampil pada hari kedua lomba, 1 November 2023. 

Dari 12 peserta yang tampil ini, sudah tujuh golongan yang dimunculkan nilainya oleh Panpel STQH-N. Peserta dari Sumsel meraih nilai di atas 90, tiga diantaranya bahkan meraih nilai di atas 95.

BACA JUGA:Kafilah STQH Sumsel Tampil Sesuai Harapan

Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA yang terus mendampingi dan menyemangati para peserta STQH Sumsel, menilai para peserta telah tampil dengan kemampuan terbaiknya.

Perlombaan tersebut digelar di lima venue yakni di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Aula PUPR, Aula Bappeda,  Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, dan di Aula Mahligai Bank Jambi.

Sejumlah peserta dari Sumsel yang tampil pada hari kedua, Rabu 1 November 2023, yakni untuk cabang/golongan tilawah anak putri, tahfiz 1 juz tilawah putra, tahfiz 10 juz putra, tahfiz 5 juz tilawah putra, tafsir bahasa Arab putri, hadits 500 tak bersanad putra, hadits 100  bersanad putri, serta tahfiz 20 juz putri. Mereka semuanya tampil dengan baik.

BACA JUGA:Empat Kafilah Sumsel Tampil di Hari Pertama STQH Nasional

Setidaknya hingga hari kedua jalannya STQH Nasional, ada tiga peserta dari Sumsel yang meraih nilai di atas 95, yakni Tahfiz 30 juz putra atas nama Rendi Dwi Saputra, dan Hadits 100  bersanad putri atas nama Asmi Dwi Yanti, serta Tahfiz 1 juz tilawah putra atas nama Syahmi.

Begitu juga Sabilah Rodhatul Jannah, peserta tilawah anak putri yang didampingi pelatihnya, Ustadz H Abdur Rouf juga tampil prima. Sabilah yang tampil membawakan QS Al-Imran, juga meraih nilai yang baik.

Penampilan prima juga diperlihatkan Syahmi, peserta tahfiz 1 juz tilawah putra. " Alhamdulillah Syahmi tampil bagus, baik tahfiz maupun tajwidnya oke", ujar Ustadz Mustafa Kamal, Lc yang juga pelatih Syahmi bidang tahfiz.

BACA JUGA:STQH Nasional akan Dibuka Presiden

Kiai Mudrik Qori menilai para peserta yang sudah ikut lomba, telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Tinggal lagi nasib yang akan menentukan apakah mereka akan melaju ke babak final atau tidak. Tentu setelah usaha dilakukan secara maksimal, maka tiada lain selanjutnya bertawakkal kepada Allah SWT," ujar mantan Ketua Forpess Sumsel perdana ini.

Sumber: