4 Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan dari Bupati Panca

4 Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan dari Bupati Panca

Bupati Panca uji coba alsintan --

4 Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan dari Bupati Panca

OGANILIR.CO- Empat kelompok tani di Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari aspirasi DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang diserahkan oleh  Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar.

Penyerahan Alsintan dilakukan langsung oleh Bupati Panca dihadiri Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Abi Bakrin Sidik , anggota DPRD Ogan ILir M Iqbal  di lapangan Gedung Serbaguna Tanjung Senai. Kamis, 02 November 2023.

Bupati Panca Wijaya Akbar menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder terkait atas terselenggarakannya penyerahan bantuan alsintan berupa combine harvester dan traktor roda 4 kepada kelompok tani Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Tinjau Peningkatan Ruas Jalan Desa Kuang Dalam - Desa Beringin

"Tentunya inilah salah satu usaha dari pada pemerintah agar meningkatkan hasil produksi dan mengurangi cost pertanian serta untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Ogan Ilir, " ujarnya.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan nantinya alat mesin bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya pada kelompok tani dan pertanian yang ada di kabupaten Ogan Ilir. 

"Tolong alsintan ini dirawat dan dijaga dan serta digunakan sesuai dengan peruntukkannya, semoga petani kita semakin makmur  dengan panen yang berlimpah ruah,’’pintanya .

BACA JUGA:Bupati Panca Lantik Pemuda Tani Nelayan OKI

Bupati juga berpesan kepada dinas terkait untuk selalu memantau dan mendampingi seluruh kelompok tani yang menerima bantuan alat mesin agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. " Tolong dijaga dan dirawat serta dikelola dengan baik alatnya, " tegasnya.(Sid)

Sumber: