Caretaker Pengprov PTMSI Sumsel Tunjuk Duarsyah Jadi Panitia Musprov

Caretaker Pengprov PTMSI Sumsel Tunjuk Duarsyah Jadi Panitia Musprov

Duarsyah Abdullah. foto: istimewa--

Caretaker Pengprov PTMSI Sumsel Tunjuk Duarsyah Jadi Panitia Musprov 

PALEMBANG, oganilir.co - Caretaker Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) M Akib Firdaus membentuk panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) yang akan menggelar pemilihan ketua.

Duarsyah Abdullah yang ditunjuk M Akib Firdaus sebagai ketua panitia Musprov untuk menggelar pemilihan ketua Pengprov PTMSI Sumsel pada bulan depan. 

Ketua Musprov PTMSI Sumsel Duarsyah Abdullah mengatakan bahwa dirinya ditunjuk sebagai panitia untuk menyiapkan musyawarah provinsi dengan agenda pemilihan ketua. Sesuai jadwal yang telah disusun, Musprov PTMSI Sumsel akan digelar dengan beberapa tahapan. Yakni penjaringan calon ketua pada 6 November sampai 2 Desember yang meliputi menerima pendaftaran dan pengembalian berkas serta dukungan dari Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel. Penyebaran undangan Musprov PTMSI Sumsel pada 4-9 Desember 2023 dan pelaksanaan Musprov yang diagendakan pada rentang waktu antara 11-16 Desember 2023.

"Kita lihat hari apa waktu yang tepat menggelar Musprov," kata wasit nasional tenis meja ini. 

BACA JUGA:Ini 3 Petenis Meja Nasional yang Pernah Bermain di Liga Swedia

Syarat dukungan? Duarsyah menjelaskan bahwa calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel yang akan mendaftar, wajib mendapat dukungan minimal 30 persen dari Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel.

"Ada 17 Pengkab/Pengkot PTMSI di Sumsel yang akan diperebutkan dalam Musprov Tenis Meja," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa panitia akan menggunakan markas PTM Perkutut di Jl Sekanak menjadi sekretariat panitia. Untuk sementara, bagi calon ketua Pengprov PTMSI Sumsel dapat menghubungi nomor 0821 79138767.

"Dua atau tiga hari ke depan, kita akan berkantor di PTM Perkutut untuk menerima dan memproses pendaftaran," tukasnya. 

Diketahui masa jabatan Pengprov PTMSI Sumsel periode 2019-2023 berakhir pada September lalu. Ketua Pengprov PTMSI HM Aliandra Gantada sudah berakhir masa jabatannya pada September lalu. Mantan Ketua DPRD Sumsel itu belum memutuskan apakah akan mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Pengprov PTMSI Sumsel periode 2023-2027 atau tidak.

BACA JUGA:Zahru, Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

Sejauh ini salah satu pejabat Pemprov Sumsel masih malu-malu untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Pengprov PTMSI Sumsel periode 2023-2027. 

 

Sumber: