Kakak Tewas, Mintarsa Balas Dendam, ini Kronologi Peristiwa Berdarah di Banyuasin

Kakak Tewas, Mintarsa Balas Dendam, ini Kronologi Peristiwa Berdarah di Banyuasin

Tersangka Mintarsa. --

Kakak Tewas, Mintarsa Balas Dendam, ini Kronologi Peristiwa Berdarah di Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Diduga masih dendam, membuat Mintarsa nekad membacok Januari (63) menggunakan parang di bagian kepala hingga meninggal dunia. Peristiwa berdarah itu terjadi di jalan Dusun 1, RT 1, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, Rabu 1 November 2023 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Berdasarkan informasi, korban Januari saat itu hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motor usai menghadiri acara hajatan warga sekitar. "Hendak pulang dari tempat acara persiapan pernikahan," kata Dian Safar, menantu korban.

Namun di tempat kejadian perkara, sudah ditunggu oleh pelaku, dan langsung dibacok menggunakan parang di bagian kepala. Kemudian korban terkapar, dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat oleh warga sekitar yang mengetahui kejadian itu. Namun nyawa korban Januari tak tertolong. Korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Aksi nekad dilakukan buntut dari kejadian pembunuhan sebelumnya yang dilakukan Abing Sutra terhadap Nasution alias Ion (30) di Dusun I, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Rantau Bayur, Senin 2 Oktober 2023 lalu. "Pelaku sekarang (Mintarsa) merupakan adik korban (Nasution), dan korban (Januari) merupakan bapak pelaku (Abing)," ucapnya.

BACA JUGA:4 PPS Pemilu 2024 Mundur, KPU Banyuasin Langsung Lakukan PAW

Sebenarnya sebelum kejadian nahas itu, mertua dan kakak iparnya telah menemui kepala desa untuk berdamai, akan tetapi tidak menemui jalan keluar. "Korban (Nasution) masih keluarga kades," terangnya.

Pelaku sendiri diduga lebih dari satu. Karena menurut Dian Safar, sebelum meninggal dunia mertuanya sempat bicara kalau ada yang lempar dan bacok. Oleh karena itu kepada pihak kepolisian, agar menindaklanjuti hal itu dan menangkap pelaku lainnya."Untuk pelaku Mintarsa sendiri sudah menyerahkan diri ke Polda," ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kapolsek Rantau Bayur IPTU Yusri Merinsyah SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. "(Motif) masih didalami, tapi memang pelaku adalah adik Nasution (korban meninggal dunia kejadian sebelumnya," katanya. 

Kejadian ini sendiri dilaporkan ke Polres Banyuasin, dan untuk pelaku sudah diamankan.

Sumber: