Ligue 1 2023: PSG Gunduli Montpeller 3-0

Ligue 1 2023: PSG Gunduli Montpeller 3-0

Kylian Mbappe melakukan selebrasi saat PSG menjamu Montpeller, Sabtu 4 November 2023. foto: AP--

Ligue 1 2023: PSG Gunduli Montpeller 3-0

PARIS, oganilir.co - Laga lanjutan pekan ke-11 Ligue 1 2023/2024 mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG)  vs Montpeller, Sabtu 4 November 2023 dini hari WIB. Laga sendiri dihelat di Parc de Princes.

Menjadi tuan rumah laga, PSG menang  besar atas tamunya, Montpeller 3-0. Tiga gol PSG masing-masing diciptakan oleh oleh Lee Kang-in di babak pertama serta Warren Zaire-Emery dan Vitinha di babak kedua.

Atas hasil ini, PSG dengan poin 24 berhak naik ke puncak klasemen menggusur Nice. Sementara itu, Montpellier tertahan di peringkat 11 dengan poin 11.

Jalannya Pertandingan

PSG yang menjadi tuan rumah, tampil percaya diri. Laga baru berjalan 10 menit, PSG sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol cantik Lee Kang-in. Gol tercipta berawal dari crossing Achraf Hakimi, bola sengaja dilewatkan oleh Kylian Mbappe dan mendarat di kaki Lee.

BACA JUGA:Liga Champions: PSG Menang Besar Atas AC Milan

Lee pun kemudian melakukan sekali kontrol sebelum melepas tembakan melengkung indah yang sukses menghujam gawang Montpellier tanpa bisa diantisipasi kiper Benjamin Lecomte.

Babak kedua berjalan, PSG semakin menggila. Zaire-Emery sukses menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-58 setelah memanfaatkan assist backheel brilian yang dilakukan Ousmane Dembele.

Keunggulan PSG bertambah menjadi 3-0 pada menit ke-66 lewat aksi Vitinha. Lagi-lagi diawali umpan tarik Hakimi, Vitinha melepas tembakan mendatar ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau Lecomte.

Sampai dengan pluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

BACA JUGA:Liga Arab Saudi 2023: Al Ittihad Ditahan Imbang Al Taawoun, Karim Benzema Jadi Sorotan, Ada Apa?

PSG: Gianluigi Donnarumma; Nordi Mukiele, Marquinhos (Lucas Hernandez 71'), Milan Skriniar, Achraf Hakimi (Carlos Soler 78'); Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery (Fabian Ruiz 78'); Lee Kang-in (Vitinha 62'), Ousmane Dembele; Randal Kolo Muani (Goncalo Ramos 62'), Kylian Mbappe.

Sumber: