5 Tanda Seseorang Memiliki Hati yang Baik

5 Tanda Seseorang Memiliki Hati yang Baik

Ilustrasi foto: ist--

5 Tanda Seseorang Memiliki Hati yang Baik 

oganilir.co - Salah satu sifat yang diidamkan bagi setiap orang yakni orang yang mempunya hati yang baik serta tulus.

Seseorang yang memiliki hati yang baik selalu menarik di mata orang lain.

Di dunia ini selalu ada orang - orang yang baik jika hatinya baik dan ramah maka setiap manusia yang berada disekitar anda juga akan merasa tentram dan nyaman.

Namun perlu diketahui sifat baik hati seseorang juga bisa terlihat dari kebiasaannya itu sendiri.

BACA JUGA:Mengapa Orang Cerdas Sering Emosional Saat Mengobrol? ini Jawaban Menurut Dosen Stanford

Berikut 5 ciri orang yang baik hati dari kebiasaannya:

1. Memperlakukan orang lain dengan sopan

Orang yang baik hati akan mudah bersikap sopan kepada siapa saja, tanpa membeda-bedakan kasta, usia maupun status sosial. Ia menghormati orang lain dan bersikap beradab. Itu sudah menjadi pembawaan alaminya. Orang yang baik hati percaya bahwa setiap orang berhak diperlakukan dengan hormat dan bermartabat, apa pun latar belakang, kepercayaan, atau status sosialnya. 

2. Murah Senyum dan Ramah

Orang-orang baik biasanya murah senyum dan ramah. Biasanya juga memiliki pembawaan tulus dan tenang. Ketika orang lain butuh bantuan, akan selalu mengusahakan bisa berbuat sesuatu untuk meringankan beban. Tak peduli jika tidak dianggap terlalu naif atau polos karena membantu orang yang pernah berbuat buruk atau menyakitinya, orang baik hanya fokus pada satu pandangan.

3. Bersikap Jujur dan Bisa Dipercaya 

Orang baik menunjukkan bahwa dirinya baik tidak dengan pamer pencapaian, pamer kedermawanan atau bagaimana membantu banyak orang dengan hartanya. Seseorang dianggap sebagai pribadi yang baik cukup dengan bersikap jujur dan bisa dipercaya. Tidak banyak orang bisa melakukan ini, jadi siapa pun yang memiliki kualitas diri jujur dan bisa dipercaya pasti berhati baik, apalagi jika pekerjaan yang ia tekuni termasuk dalam bidang positif.

BACA JUGA:4 Ciri-ciri Sifat Sombong yang Tanpa Disadari

Sumber: