Catat, ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Wajah

Catat,  ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Wajah

Jeruk nipis.--

Catat, ini 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Wajah

oganilir.co - Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan asam  sitrat. Kandungan tersebut merupakan salah satu kandungan aktif yang mampu mengobati masalah jerawat.

Jeruk nipis merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, sehingga mampu menghilangkan flek hitam, mengurangi munculnya masalah kerutan di wajah, mampu meredakan kulit yang kemerahan, hingga menghilangkan kantung mata yang gelap.

Buah ini juga mengandung kolagen yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit wajah. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah yang perlu Anda ketahui.

​1. Menghilangkan flek hitam

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan memakai masker jeruk nipis dan madu.

BACA JUGA:4 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Wajah, Khasiatnya Bikin Anak Muda Ketagihan

2. Menghilangkan Jerawat

Kandungan Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis juga bisa membantu menyembuhkan jerawat. Sifat antiseptik pada buah ini bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

​3. Mencerahkan Kulit Wajah

Perasan jeruk nipis kaya akan asam, terutama asam sitrat, asam malat dan asam askorbat yang dikenal  Vitamin C. Kandungan asam ini memiliki sifat mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik hitam serta penuaan dini.

​4. Meremajakan Kulit

Vitamin C asam sitrat pada jeruk nipis bisa membuat kulit lebih kencang dan menghilangkan kerutan. Vitamin C juga bisa meningkatkan produksi kolagen, elemen penting untuk elastisitas, dan kekencangan kulit.

BACA JUGA:3 Manfaat Luar Biasa Kacang Mete untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Sumber: