Muslim Hanya Boleh Takut Pada Allah

Muslim Hanya Boleh Takut Pada Allah

Ustaz Deni Oktama menyampaikan materi fiqih di Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang, Ahad 12 November 2023 pukul 05.00 WIB. foto: dendi romi/oganilir.co--

Muslim Hanya Boleh Takut Pada Allah

PALEMBANG, oganilir.co - Masjid Nurul Islam Perumahan Villa Gardena 4 Palembang  rutin menggelar kajian fiqih setiap Ahad usai Salat Subuh. Kali ini ustaz Deni Oktama menjadi pemateri dalam kajian fiqih yang digelar, Ahad 12 November 2023 pukul 05.00 WIB.

Dalam ceramahnya, ustaz Deni Oktama mengatakan bahwa ada tiga amalan yang jangan dianggap sepele oleh seorang muslim. Salah satunya jangan takut pada manusia atau mahluk lainnya. Seorang muslim hanya boleh takut kepada Allah SWT.

"Jika seorang muslim hanya takut kepada Allah, maka Allah SWT akan memberikan kewibawaan kepada muslim tersebut," kata Deni Oktama.

BACA JUGA:Fiqih Islam, Tanya Jawab Mengenai Zakat dan Zakat Maal

Apalagi, lanjut Deni Oktama, ketakutan seorang muslim kepada atasannya atau pimpinannya. Berjalan harus terbungkuk-bungkuk dan mencium tangan pemimpinnya. Jangan takut kepada sesama manusia. Kalau sampai dipecat dari pekerjaan oleh pimpinan, yakinlah rezeki itu datang dari Allah. Jangan takut akan kehilangan rezeki. Allah menjamin rezeki semua mahluk di dunia. 

"Hewan melata yang tinggal di gurun saja rezekinya dijamin oleh Allah SWT, apalagi manusia," imbuhnya. 

Sebagai manusia, bercita-cita terlalu kaya jangan didambakan. Hiduplah dengan kehidupan sedang-sedang atau pertengahan. Hidup miskin juga jangan karena dekat dengan kekufuran dan akidah. Orang yang hidup sudah kaya raya, biasanya akan sikapnya akan berubah menjadi sombong dan menyepelekan orang.

"Allah benci pada orang yang sombong," jelasnya.

BACA JUGA:Mengingat Kembali Kajian Fiqih Tentang Datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Sementara itu Ketua Masjid Nurul Islam Robert Gunawan menyatakan bahwa kajian rutin digelar setiap Ahad Subuh dengan mendatangkan ustaz.

"Kita bekerja sama dengan ustaz binaan Pemerintah Kota Palembang yang sering  selalu melaksanakan safari dakwah," tukasnya.

 

Sumber: