Ini Hasil Seleksi Intern Pelatnas U-15 Tenis Meja PB PTMSI

Ini Hasil Seleksi Intern Pelatnas U-15 Tenis Meja PB PTMSI

Peter Layardi Lay (dua dari kanan depan) memberikan pengarahan kepada peserta Pelatnas Putri Tenis Meja Putri U-15 sebelum mengikuti seleksi intern, Sabtu 11 November 2023. foto: istimewa--

Ini Hasil Seleksi Intern Pelatnas U-15 Tenis Meja PB PTMSI

KABUPATEN BOGOR, oganilir.co - Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Putri Tenis Meja Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) sudah berjalan sebulan di GOR Donic Table Tennis Training Center (Pusat Pelatihan Nasional Tenis Meja PB PTMSI) di Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

PB PTMSI sendiri melaksanakan seleksi intern terhadap peserta Pelatnas Putri pada Sabtu-Ahad 11-12 November 2023 di GOR Donic Table Tennis Center. 

"Seleksi intern kita laksanakan selama dua hari yang diikuti oleh peserta Pelatnas Putri U-15," kata Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co (SUMEKS.CO Grup) Senin 13 November 2023 malam. 

Seleksi intern, tambah Peter, diikuti oleh seluruh peserta Pelatnas Putri berjumlah tujuh orang. Seharusnya sembilan peserta Pelatnas Putri ikut seleksi penentuan peringkat bulanan. Tetapi dua peserta sakit. Jadi hanya diikuti oleh tujuh peserta Pelatnas.

BACA JUGA:Kejurnas Tenis Meja di Merauke Jadi Acuan Tentukan Seeded Nomor Perorangan PON XXI Aceh-Sumut

"Seleksi intern hanya diikuti tujuh peserta (Pelatnas Putri)," ujar Peter Layardi.

Dalam melakukan seleksi intern, lanjut Peter Layardi, seluruh peserta Pelatnas diadu semua. Dimana petenis meja yang banyak menang atau mengalahkan seluruh rekannya akan menduduki peringkat satu.

"Seluruh peserta Pelatnas kita adu," terangnya.

Hasil seleksi intern? Peter Layardi menjelaskan bahwa hasil seleksi intern peserta Pelatnas Putri, peringkat I-IV masing-masing diraih Vina Rona (Jawa Timur), Alisya (DKI Jakarta), Nazla Arini (Jawa Barat), dan Huli (Jawa Barat). 

"Seleksi intern peserta Pelatnas ini kita laksanakan setiap bulan sebagai bahan evaluasi promosi dan degradasi," jelas Peter Layardi.

Promosi dan degradasi? Peter menambahkan bahwa promosi dan degradasi akan dilakukan setiap enam bulan sekali. Dalam melakukan promosi dan degradasi, PB PTMSI akan mengundang petenis meja dari luar Pelatnas atau menggelar invitasi khusus. Jika peserta Pelatnas bisa dikalahkan oleh petenis meja dari luar, maka petenis meja tersebut akan terkena degradasi. 

BACA JUGA:Catat, ini Nama Provinsi Lolos PON XXI 2024 Aceh-Sumut Cabor Tenis Meja

"Itu salah satu acuan promosi dan degradasi," pungkasnya.

Sumber: