Netralitas Polri, Jangan Sampai Jarimu Menjadi Harimau Mu

Netralitas Polri, Jangan Sampai Jarimu Menjadi Harimau Mu

Simbol larangan anggota Polri menghadapi Pemilu 2024--

Netralitas Polri, Jangan Sampai Jarimu Menjadi Harimau Mu

OGANILIR.CO-Ada yang menarik yang dilakukan jajaran Polres Ogan Ilir dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain harus konsisten menjaga netralitas, ada juga yang harus dijaga yakni Simbol “Jari”

“Pada Pemilu 2024 ini, saya ingatkan kembali, bahwa Polri harus netralitas , adapun  yang menjadi perhatian dan tidak boleh dilakukan serta dilarang bagi anggota kepolisian, seperti  berpose atau berfoto dengan gaya yang menunjukkan atau mengisyaratkan tangan atau jari untuk memilih nomor urut pasangan calon  tertentu pada pemilu 2024. “Jangan Sampai Jarimu Menjadi Harimau Mu’’ tegas Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman .

Pernyataan  AKBP Andi  Baso Rahman ini disampaikan dan jelaskan bahwa institusi kepolisian terutama jajarannya Polres Ogan Ilir  harus Netral dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Kunker Wakapolri, Polres Ogan Ili Bagi-Bagi Sembako

“Institusi kepolisian khususnya satuan Polres Ogan Ilir berkomitmen untuk menjaga netralitas dalam pemilihan umum atau Pemilu 2024 sebagaimana perintah dan peraturan Undang-Undang Pemilu’’kata AKBP Andi Baso.

Ditegaskan Kapolres Ogan Ilir agar anggotanya beserta jajarannya  tidak melakukan kegiatan politik praktis dalam setiap tahapan kontestasi Pemilu 2024.

“Saya akan menindak tegas apabila ditemukan anggota  kepolisian Polres Ogan Ilir yang melanggar netralitas dalam Pilpres tahun 2024.’’tegasnya lagi.

BACA JUGA:Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan, Warga Palestina

Adapun pelanggaran yang dimaksud tersebut adalah anggota kepolisian melibatkan diri secara langsung dalam kegiatan kegiatan politik untuk memenangkan salah satu kubu ataupun salah satu calon kandidat dalam pemilihan umum sebagai contoh ikut dalam kegiatan berkampanye dan melakukan intimidasi terhadap Paslon tertentu.

Sementara Kasie Propam Polres Ogan Ilir IPTU Suharto,  agar    selama kegiatan proses pemilihan umum tidak terjadi pelanggaran bagi personil polres Ogan Ilir.

“Saya berharap kepada seluruh personil Polres Ogan Ilir untuk selalu tetap menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif jalin Hubungan yang baik bersama masyarakat karena tugas utama kepolisian adalah sebagai pelindung ,pengayom  dan pelayan masyarakat,’’tutupnya (Sid).

Sumber: