Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unsri Dinilai, Tentukan Akreditasi

Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unsri Dinilai, Tentukan Akreditasi

Taufiq Marwa menerima Tim Asesor LAM INFOKOM di kampus Unsri Bukit Besar, Palembang, Kamis 16 November 2023. foto: humas unsri--

Prodi Teknik Informatika Fasilkom Unsri Dinilai, Tentukan Akreditasi

PALEMBANG, oganilir.co - Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya (Unsri) melakukan re-akreditasi terhadap Program Studi Teknik Informatika. Karena itu, Tim Asesor LAM INFOKOM (Pusat Layanan Akreditasi Mandiri untuk Bidang Informatika dan Komputer) datang ke kampus Unsri, Bukit Besar Palembang, Kamis 16 November 2023.

Tim Asesor LAM INFOKOM terdiri dari Dr Ir Fahren Bukhari MSc dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Prof Dr Ir Shofwatul Uyun ST MKom IPM ASEAN Eng dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diterima langsung oleh Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MS. didampingi Dekan Fakultas Ilkom bersama jajarannya di Ruang Rapat Lantai 2 Fakultas Ilkom Unsri Kampus Bukit Besar Palembang.

Dalam sambutannya Rektor Unsri Taufiq Marwa menyampaikan selamat datang di Unsri dan semoga kedatangan Tim Asesor LAM INFOKOM memberikan yang terbaik untuk Fakultas Ilkom Unsri. "Selamat datang kepada tim asesor selamat datang di kampus Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya Palembang. Kami juga sampaikan ucapan terima kasih telah bersedia hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan LAM INFOKOM untuk hadir di Fasilkom Unsri. Saya yakin dokumen yang kami kirimkan sudah ditelaah sudah juga dibaca dan saya yakin sudah dinilai, mudah-mudahan apa yang telah kami sampaikan sudah sesuai dengan nilai - nilai dan rambu-rambu yang ditetapkan oleh LAM INFOKOM. Mudah-mudahan harapan pak Dekan dan tim, apa yang mereka sudah laksanakan semuanya terdokumentasi di dalam dokumen yang sudah disampaikan. Sekiranya ada hal-hal yang mungkin belum dimasukkan di dalam dokumen atau mungkin ada yang perlu dilengkapi harap kiranya diberi kesempatan untuk melengkapi data dan informasi sehingga benar-benar utuh informasinya," kata Taufiq Marwa.

BACA JUGA:Unsri Tambah 2 Guru Besar, ini Namanya

Dia mengajak untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman, serta mengambil hal-hal yang baik yang ada di IPB dan UIN Sunan Kalijaga agar bisa diterapkan untuk pengelolahan yang lebih baik di Prodi Teknik Informatika Universitas Sriwijaya.

"Kita berharap tidak hanya mendapat nilai unggul akan tetapi apalah artinya kalau akreditasinya unggul misalnya, tetapi di dalam program studinya, di dalam proses pelaksanaan tidak baik, tidak mencerminkan keunggulan tersebut. Kita berharap dapat nilai yang unggul dan demikian juga di dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tingginya pun mencerminkan keunggulan tersebut," ujar Taufiq Marwa. (ril)

Sumber: