Sekda Banyuasin Sempat Ditawari Narkoba

Sekda Banyuasin Sempat Ditawari Narkoba

Sosialisasi pencegahan narkoba yang diikuti pelajar dan mahasisswa Banyuasin di Mess Pemkab Banyuasin, Jumat 17 November 2023. foto: aqda SEG--

Sekda Banyuasin Sempat Ditawari Narkoba

BANYUASIN, oganilir.co - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuasin Erwin Ibrahim mengingatkan kepada para pemuda, mahasiswa dan pelajar agar untuk selalu menjauhi narkotika.

"Jauhi narkoba," kata Erwin Ibrahim ketika ditemui usai Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika di Mess Pemkab Banyuasin, Jumat 17 November 2023.

Jika sampai mengonsumsi narkotika, tentunya akan dapat merugikan diri sendiri keluarga dan pihaknya lainnya. Oleh karena itu, Erwin menegaskan sebelum melakukan hal hal negatif terutama pakai narkoba, ada baiknya untuk selalu mengingat kedua orang tua.

"Ingat orang tua di rumah, betapa sedihnya mereka kalau sampai pakai narkoba," ujarnya. 

BACA JUGA:Awasi Anak-Anak Kita. 80 Persen Yang Ditangkap, Karena Narkoba.

Erwin sedikit bercerita, kalau saat dirinya masih pelajar sempat ditawari oleh temannya narkotika. "Tapi saya buang narkotika itu, jika tidak saya tidak mungkin akan menjadi sekda," kenangnya.

Diakuinya narkoba merupakan musuh bersama yang harus dilawan, dan dapat merusak masa depan generasi muda dan bangsa."Sehingga perlu peran aktif semua pihak dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba," tegasnya.

Erwin Ibrahim juga mengingatkan para pemuda dan pelajar mahasiswa untuk menjauhi pergaulan bebas. Pergaulan bebas dapat menjadi pintu masuk bagi penyalahgunaan narkoba.

"Maka dari itu perbanyak kegiatan positif, seperti belajar, berkarya, dan berorganisasi," imbuhnya.

BACA JUGA:Kasatresnarkoba Polres Lampung Selatan Akhirnya Dipecat dari Polri, Kasusnya Berat

Terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Banyuasin Adam Ibrahim menyatakan dengan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pemuda dan pelajar mahasiswa tentang bahaya narkoba. "Sehingga, mereka dapat menjauhi narkoba dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas," tukasnya. 

Sumber: