Gempa Bumi Lahat-Muara Enim Banyak Netizen yang Bertanya Penyebabnya Apa, Nah Kok Ada yang Meragukan?

Gempa Bumi Lahat-Muara Enim Banyak Netizen yang Bertanya Penyebabnya Apa, Nah Kok Ada yang Meragukan?

Gempa bumi Lahat-Muara Enim banyak netizen yang bertanya, penyebabnya apa nah kok ada yang meragukan. foto: tangkapan layar BMKG dan warganet/oganilir.co.--

LAHAT, OGANILIR.CO - Gempa bumi berkekuatan susulan M 4.2 cukup terasa bagi warga kota LAHAT, Sumatera Selatan

Gempa bumi susulan itu kembali terjadi di Lahat pada Selasa, 18 Oktober 2022 malam, sekitar pukul 23:47:40 WIB.

Penjelasan BMKG ini tentu jelas bahwa gempa memang terjadi secara alami. Namun ada saja netizen yang meragukan gempa ini alami. Nah lho ke bisa begitu?

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), bahwa pusat gempa berada di darat 20 km Tenggara Lahat.

BACA JUGA:Masih Utuh, Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bekasi Bukan Korban Mutilasi, Pembunuhan Terjadi Diluar TKP

Seperti pantauan oganilir.co di jagat maya, banyak netizen warga Lahat dan Muara Enim yang bertanya-tanya soal gempa ini.

Diantaranya, akun facebook @RudiPenuhSemangat yang bertanya: 'Tolong dong bapak/ibu yg khususnya menangani masalah BMKG, wilayah lahat ini benar gempa nean apa bukan sie.. jangan membuat rakyat jadi timbul bertnya-tnya terus begini.. kami rakyat biasa menjadi khawatir dengan keadaan yg kayak gini..  Sebelum terimakasih semoga apa yg d ragukan Bsa terjawabkan semuanya.. 

Sementara komentar yang sama ditulis akun fb: @TutiSumiati: Kok kota lahat gempa trus h brpo hari ini, pdhal lahat dak ado laut malah jauh lagi ado... Ado apokah gerangan dibalik smua ini???  Apo bener kato org omg iy Y allah 

Hal senada juga disampaikan akun fb @HettyNdungIfalDaffa:

BACA JUGA:Operasi Sikat Musi 2022, Polres Ogan Ilir Ungkap 10 Kasus Curat dan Curas dengan Belasan Tersangka

'Ado yg aneh perasaan aku dgn gempa di lahat ni Yo,dulu SMA aku di Bengkulu yg kota nyo memang wajar ad gempa Selamo 3 tahun cm Sx gempa walau ad susulan dk tiap jam tiap hari tiap malam.

Nah ini di lahat ni lah seminggu an ini gempa hmpr tiap hari tiap malam sampai 6x ngulang, Ya Allah lindungilah lah kami ya Rabb walau pun ad isu ini gempa Karno buatn untuk kepentingan segelintir orang, berilah hidayah untuk orang2 yg ad hub dgn gempa buatan ini.aamiin ya rabb 

Komentar cukup panjang juga disampaikan akun fb: @FauzanAringga:

'Kepada departemen #BMKG seluruh indonesia khususnya daerah sumatera selatan. Tolong pak dicek benar? apa penyebab terjadinya gempa didaerah #LAHAT, #MUARAENIM dan #TANJUNGENIM dalam beberapa hari ini dan dalam minggu ini'.

Sumber: lahatpos/jpnn/oganilir.co