9 Anggota DPRD Ogan Ilir Bertahan , Belum Kembalikan “Utang”

9 Anggota DPRD Ogan Ilir Bertahan , Belum Kembalikan “Utang”

Sekretaris DPRD Ogan Ilir Mukhsinah--

9 Anggota DPRD Ogan Ilir Bertahan , Belum Kembalikan “Utang

OGANILIR.CO- Sebelumnya sempat beredar berita, masih  menyisakan satu anggota DPRD Ogan Ilir, yang belum melunasi “Utang”  atas temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Ternyata informasi berita tersebut, tidaklah benar,’’Sampai saat ini masih ada 9 anggota DPRD Ogan Ilir yang belum melunasi TGR (Tuntutan Ganti Rugi)  atas temuan BPK dari perjalanan dinas,’’kata Sekretaris DPRD Ogan Ilir Mukhsinah SE MSi diruang kerjanya, Selasa 21 November 2023.

Menurut Mukhsinah nilai uang yang belum dikembalikan masih dikisaran Rp 3,7 Miliar,’’Belum ada perubahan, masih tetap Rp 3,7 miliaran dari 9 anggota DPRD Ogan Ilir tersebut,’’ujarnya .

BACA JUGA:Besok PAW DPRD Ogan Ilir, Ahmad Khadafi Gantikan Sonedi Ariansyah

Dari 9 anggota DPRD tersebut,  salah satunya sudah tidak lagi menjadi anggota DPRD, karena sudah di PAW , yakni  inisial AF,’’Meski sudah tidak lagi menjadi anggota DPRD, kita tetap menyurati  sebagai bentuk pemberitahuan untuk mengingatkan,’’lanjut Mukhsinah.

Seperti diketahui,  para anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang masih mempunyai “utang” atas temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), meski tengat waktu yang diberikan 17 Juli 2023 lalu .

Namun hingga Selasa 21 November  2023, ternyata masih menyisakan sebanyak 9 anggota  dari 40 anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir yang belum juga  mengembalikan uang tersebut.

BACA JUGA:Masih 9 Anggota DPRD Ogan Ilir Belum Juga Lunasi “Hutang” Temuan BPK

‘’Catatan kami,  masih ada 9 anggota  dari 40 anggota DPRD Ogan Ilir yang belum melunasi pengembalian hasil temuan BPK ,’’kata Inspektur Pemkab Ogan Ilir Ibnu Hardi .

Ibnu Hardi mengaku, belum lunasnya pengembalian temuan BPK di DPRD Ogan Ilir tersebut, pihaknya sempat dipanggil oleh pihak Polres Ogan Ilir untuk memberikan keterangannya.

“Sudah saya berikan keterangan ke pihak Polres Ogan Ilir pada bagian Tipikor , mengenai belum lunasnya  pengembalian uang oleh DPRD Ogan Ilir, masih ada 9 orang,’’kata Ibnu Hardi tanpa menyebutkan ke Sembilan nama anggota DPRD Ogan Ilir .(Sid)

Sumber: