Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Itel P40, Smartphone Entry Level dengan Baterai Jumbo

Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Itel P40, Smartphone Entry Level dengan Baterai Jumbo

Itel P40--

Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Itel P40, Smartphone Entry Level dengan Baterai Jumbo

oganilir.co - Itel baru saja meliris ponsel entry-level terbarunya dengan model P40.

Ponsel pintar ini, dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang membuatnya manjadi pilihan bagi konsumen. 

Dimensi Itel P40 miliki tinggi 164,4 mm, lebar 75,8 mm, ketebalan 9,2 mm dan bobot 209 gram.

Ponsel pintar ini mengusung layar berpanel IPS LCD seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel). Layar perangkat ini dihiasi "poni" menyerupai tetesan air (waterdrop) untuk menampung kamera depan beresolusi 5 MP.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Itel S23 Plus, HP Entry Level Rasa Flagship

Di bagian belakang ponsel pintar ini dibekali dua kamera, yang terdiri kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor dengan resolusi QVGA. Kedua kamera ini diposisikan secara verikal dan dibenamkan ke dalam modul yang memanjang secara horizontal.

Dalam hal performa, smartphone ini didukung oleh chipy Unisoc SC9863A yang dapat diandalkan. Chipset ini memiliki delapan inti CPU  Cortex-A55 berkecepatan 1,6GHz, sementara GPU PowerVR GE8322 berjalan pada kecepatan 550MHz. 

Smartphone ini audah menjalankan sistem Android 12 Go Edition yang dirancang khusus untuk ponsel pintar dengan spesifikasi  yang lebih rendah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi lancar dan efisien, bahkan dengan kapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Jika dibutuhkan lebih banyak ruang , pengguna dapat memperluas penyimpanan dengan kartu microSD.

Itel P40 mengunggulkan kapasitas baterai jumbo 6.000mAh dan mendukung pengisian daya cepat fast charging 18 watt. Itel mengeklaim baterai ini bisa bertahan setidaknya selama 15 hari dengan kondisi ultra-long standby atau melakukan panggilan selama 32 jam nonstop.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Itel A70, Harga di Bawah Rp 1 Juta Punya Dynamic Bar Mirip iPhone

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup sistem keamanan perangkat yang menggunakan pemindai wajah (face unlock) dan pemindai sidik jari (fingerprint) yang terletak di punggung perangkat.

Di Indonesia, Itel P40 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Black, Blue, dan Gold. Untuk harga ponsel pintar ini dibanderol Rp1.025.000.

Sumber: