Samsung Galaxy S24 Ultra Segera Diluncurkan, Yuk Intip Spesifikasinya

Samsung Galaxy S24 Ultra Segera Diluncurkan, Yuk Intip Spesifikasinya

Samsung Galaxy S24 Ultra.--

Samsung Galaxy S24 Ultra Segera Diluncurkan, Yuk Intip Spesifikasinya

oganilir.co - Perusahaan smartphone asal Korea Samsung Electronics akan meluncurkan series terbarunya Samsung  Galaxy S24 Ultra pada 17 Januari 2024 mendatang. Peluncuran akan dilakukan di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).

Kendati belum diluncurkan, namun spesifikasi ponsel pintar itu bisa diketahui dari adanya bocoran. Samsung Galaxy S24 Ultra kemungkinan akan mengadopsi layar datar. Ini akan menjadi perubahan penting dibanding model-model sebelumnya yang menggunakan layar melengkung.

Dilansir dari Tech Radar, Ahad 26 November 2023, sejak diluncurkannya Samsung Galaxy S20, varian Ultra telah mengadopsi tampilan sedikit melengkung ke samping yang dapat memberikan kesan tipis dan bezel yang lebih ramping.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A14 5G

Namun, 9To5Google menyoroti bahwa desain layar yang datar dapat memberikan keuntungan dalam pemasangan pelindung layar dan memperbaiki layar yang retak.

Desain layar datar dapat membuat S24 Ultra terlihat lebih tebal di bagian tepinya, tidak ada indikasi bahwa ukuran perangkat tersebut akan berubah secara signifikan dari generasi sebelumnya.

Bocoran gambar bagian belakang menunjukkan susunan empat kamera seperti model sebelumnya, dengan lensa-lensa yang ditempatkan di dalam cincin logam. Logam yang digunakan untuk rel di sisi S24 Ultra dikabarkan berbahan titanium, walaupun beberapa keraguan muncul terkait klaim ini.

Theelec sebelumnya juga melaporkan, Galaxy S24 Ultra akan menjadi smartphone pertama Samsung yang menggunakan rangka luar berbahan titanium. Meskipun bingkainya terbuat dari titanium, bingkai dalamnya akan tetap menggunakan aluminium seperti yang digunakan iPhone.

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy A33 5G dengan Galaxy M33 5G, Selisih Harga Beda Tipis Mending Pilih Mana?

Samsung sampai saat ini belum memberikan informasi resmi tentang jadwal peluncuran Galaxy S24 Ultra, tetapi laporan dari The Elec menyebutkan kemungkinan acara Galaxy Unpacked yang menjadi ajang peluncuran seri Galaxy S24 akan digelar pada 17 Januari 2024 di San Jose, California.

 

Sumber: