Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Ultimate, HP Sipaling Gaming Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 3

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Ultimate, HP Sipaling Gaming Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 3

Asus ROG Phone 8--

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Ultimate, HP Sipaling Gaming Bakal Gunakan Snapdragon 8 Gen 3

oganilir.co - Asus bakal mengeluarkan produk terbarunya yang diyakini bernama Asus ROG Phone 8 Ultimate untuk series yang paling tinggi.

Meskipun smartphone ini masih belum diketahui secara pasti kapan rilisnya, tapi sudah banyak bocoran spesifikasi yang berterbangan di internet.

Bocoran terbaru muncul dari situs benchmark Geekbench. Sebagai informasi, Geekbench merupakan salah satu situs yang populer untuk mengukur bagaimana performa sebuah smartphone di atas kertas.

Di situs ini, ROG Phone 8 Ultimate memiliki kode nomor ASUS_AI2401_D. Smartphone gaming ini meraih skor single-core 2.235 poin dan 7.098 untuk pengujian multi-core.

BACA JUGA:Ini Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7, Desain Atraktif dengan Lampu RGB Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Menurut laman Geekbench, ROG Phone 8 Ultimate ditenagai oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Oleh karena itu skornya mirip seperti yang dibagikan Qualcomm. Saat itu, skor Snapdragon 8 Gen 3 adalah sekitar 2300 untuk pengujian single-core dan 7.500 untuk multi-core.

Asus ROG Phone 8 Ultimate bakal memiliki RAM yang sangat besar yaitu 16 GB dan 24 GB, dengan sistem pengoperasian dijalankan Android 14.

Untuk daya tahan hp gaming ini memiliki kapasitas baterai 6000 mAh, pengisian daya cepat 65W.

Rumor lain menyebutkan, ROG Phone 8 series ini akan menggunakan layar AMOLED dengan dukungan refresh rate tinggi.

BACA JUGA:Asus Zenfone 9 dan Samsung Galaxy S22 Ultra Performa Mana yang Lebih Baik? Cek Perbandingan Spesifikasinya

Dimensi Asus ROG Phone 8 Series diperkirakan memiliki tinggi 173 mm, lebar 77 mm dan ketebalan 10.3 mm dengan berat 239 gram. Ketahanan IP54 tahan debu dan percikan air dari segala sisi, di bagian belakang juga memiliki logo iluminasi RGB.

Asus memang belum mengungkapkan jadwal peluncuran ROG Phone 8 series. Namun perusahaan asal Taiwan itu memastikan bahwa ponsel ROG generasi baru bakal ditenagai Snapdragon 8 Gen 3.

Pernyataan itu disampaikan Asus lewat postingan di media sosial China, Weibo pada 23 Oktober 2023. Akun resmi Asus ROG di Weibo mengunggah foto Snapdragon 8 Gen 3. Postingan itu juga dilengkapi dengan caption "ROG dan Qualcomm, nantikan".

Sumber: