Total 10 Karung Sampah Pakaian Dalam Perempuan di Situs Budaya Nagara Padang Berhasil Dikumpulkan

Total 10 Karung Sampah Pakaian Dalam Perempuan di Situs Budaya Nagara Padang Berhasil Dikumpulkan

Ada 10 karung sampah pakaian dalam perempuan dikumpulkan petugas kepolisian, anggota TNI dan warga di Situs budaya Nagara Panjang. foto: dokumen polresta bandung/jpnn/oganilir.co. --

BANDUNG, OGANILIR.CO - Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan kerja bakti i Situs budaya Nagara Padang di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung diadakan sebagai bentuk kepeduliaan aparat kepolisian atas adanya informasi situs budaya yang kotor. 

Kegiatan kerja bakti ini dilakukan, menyusul ditemukannya tumpukan pakaian dalam perempuan bra dan celana dalam di area situs tersebut. 

Polisi bersama warga setempat dan unsur TNI langsung bergerak melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kegiatan kerja bakti dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciwidey Iptu Anjar Maulana. 

Polisi dan warga setempat langsung membersihkan situs budaya Nagara Padang yang dikotori dengan tumpukan pakaian dalam perempuan. 

BACA JUGA:Adiknya Kasih Kabar Ayu Ting Ting Dilarikan ke Rumah Sakit, Maunya Dirawat di Rumah, tapi Ternyata

Seperti diberitakan, paska viral di media sosial adanya tumpukan pakaian dalam wanita seperti bra dan celana dalam, di lokasi Situs Budaya Nagara Padang, di Kecamatan Ciwidey.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat dan kepedulian Polsek Ciwidey Polresta Bandung terhadap kondisi lingkungan yang terjadi,” katanya dalam keterangan, Kamis, 20 Oktober 2022. 

Selain itu, kata Kusworo, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat terutama pengunjung dan peziarah yang datang agar turut serta menjaga situs budaya tersebut. Katanya, pakaian bekas jenis apa pun dan sampah dilarang dibuang di area sekitar situs. 

“Melarang tindakan membuang pakaian bekas ataupun sampah di sekitaran situs budaya Nagara Padang Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey,” tegas Kusworo. 

BACA JUGA:2 Mantan Pejabat Perpustakaan Kabupaten Lahat Dihukum 1,5 Tahun, Kasus Korupsi SPJ Fiktif

Polisi bersama warga setempat dan unsur dari TNI bergerak cepat dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti di Situs Budaya Nagara Padang yang terletak di Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Kegiatan kerja bakti itu diadakan karena situs itu sempat dikotori oleh ulah oknum tak bertanggung jawab.

Di lokasi situs, terdapat bra dan celana dalam perempuan berserakan di sana. 

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, kegiatan kerja bakti itu diadakan sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian atas adanya informasi situs budaya yang kotor.

Sumber: jpnn