Bekas Galian Tanah di Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir Minta Korban

Bekas Galian Tanah di Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir Minta Korban

Pelajar SMP Palembang Tenggelam di danau Ogan Ilir --

Bekas Galian Tanah di Desa Tanjung Seteko Ogan Ilir Minta Korban 

OGANILIR.CO- Peristiwa tenggelamnya bocah hingga merenggut nyawa di bekas galian tanah di Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, kembali terulang.

Sebelumnya terjadi pada 9 April 2023 lalu yakni Korban Reza (13 tahun) pelajar di SMP di Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Kini bekas galian tanah tersebut kembali merenggut nyawa . Korbannya M Ghifari (15 Tahun)  seorang pelajar Kelas II SMP N 57 Palembang. Korban tinggal dijalan Angkatan 66 Lorong Ampera Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

BACA JUGA:Tiga Bocah Berenang, Satu Tenggelam Belum Ditemukan, Terjadi Tanjung Temiang Ogan Ilir

Peristiwa tersebut terjadi Minggu  26 November 2023 sekitar  pukul 10.20 Wib.

Lalu kenama Korban yang berasal dari Palembang, bisa berada di bekas galian tersebut ?

Informasi yang dihimpun, Korban M Ghifari bersama teman-temannya Farel, M Veril, M Syahrul  (Ketiganya satu sekolah dengan korban), dan beberapa teman lainnya berjumlah 21 orang.

BACA JUGA:Mau Mandi, Pekerja Intake PAM Tirta Ogan Tenggelam di Sungai Kelekar Ogan Ilir

Sengaja berangkat dari Palembang, pada Minggu 26 November 2023  dengan mengendarai sepeda motor sebanyak 15 motor hingga tiba dilokasi kolam bekas galian tanah  sekitar pukul 10.15 Wib.

Kemudian Korban bersama 6 rekan lainya langsung mandi  berenang ditepian danau kolam,  sedangkan yang lainya berfoto-foto disekitar danau dan tidak lama kemudian Korban  meminta tolong karena tidak bisa berenang dan sempat ditolong oleh rekanya namun rekannya tidak kuat dan ikut tertarik yang akhirnya Korban sendiri tenggelam di dalam danau kolam.

Tim BPBD Kabupaten Ogan Ilir bersama BASARNAS Provinsi Sumsel tiba dilokasi sekitar pukul 14.30 Wib dan langsung  melakukan pencarian terhadap Korban dengan menggunakan perahu dan peralatan selam.

BACA JUGA:Mahasiswa Kelautan Ikut Evakuasi Pelajar SMP Tenggelam Di Danau Kedukan

Sekitar  pukul.15.38 Wib Korban tenggelam berhasil ditemukan dan langsung dilakukan evakuasi,  kemudian Korban langsung dibawa ke Puskesmas Timbangan untuk dilakukan pemeriksaan medis serta pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Ogan Ilir.

Sumber: