Realme 8i Turun Separuh Harga, Anda Mau Ganti Smartphone?

Realme 8i Turun Separuh Harga, Anda Mau Ganti Smartphone?

Realme 8i. --

Realme 8i Turun Separuh Harga, Anda Mau Ganti Smartphone?

oganilir.co - Realme resmi memboyong Realme 8i sebagai perangkat yang ditunjukkan untuk memenuhi segmen pasar ponsel entry level di Indonesia.

Salah satu fitur yang digunakan oleh Realme 8i terletak pada sektor daya. 

Realme 8i memiliki layar berukuran 6,6 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus dengan refresh rate hingga 120 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Layar tersebut turut dihuni oleh sebuah kamera selfie 16 MP (f/2.0) yang disematkan di punch hole di pojok kiri atas.

Di bagian punggung, ponsel pintar ini dibekali tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy A23 5G dengan Realme C35, Selisih Harga Beda Tipis Mending Pilih Mana?

Ketiga kamera tersebut disusun dalam modul berbentuk persegi. Realme turun menyematkan fitur pendukung fotografi yang terdiri dari Night Mode, Chroma Boost, Slow Mation, Al Scene Recognition, AI Beauty, Portait Mode, dan Slow Motion.

Pada sektor dapur pacu, Realme 8i ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G96. Di Indonesia, smartphone ini tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori penyimpanan, masing-masing 4/64 GB dan 6/128 GB. Ada slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

Realme 8i ditopang baterai berkapasitas 5.000mAh, ponsel pintar ini diklaim mampu bertahan hingga 28 hari dalam mode siaga atau 8 jam untuk pemakaian bermain game.

Baterai tersebut sudah mendukung fitur fast charging 18 watt dan membutuhkan waktu sekitar 36 menit untuk mengisi daya baterai ponsel hingga 50 persen.

BACA JUGA:Realme C17 Banting Harga, Mungkin Anda Berminat Ganti Smartphone?

Khusus untuk varian memori 6/128 GB, Realme turut menghadirkan fitur memori virtual yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB. Fitur ini bekerja dengan meminjam sebagian memori internal untuk dialokasikan sebagai RAM virtual.

Realme 8i menjalankan sistem operasi Android 11 yang dibalut dengan antarmuka Realme UI 2.0. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yakni Space Purple dan Space Black.

Soal harga, Realme 8i pada November 2021 dibanderol sebesar Rp2,5 juta untuk varian 4/64 GB. Sedangkan untuk varian 6/128 GB dibanderol Rp2.999.000.

Sumber: