Bupati Panca Melantik Pengurus PTN-KWTN Ogan Ilir

Bupati Panca Melantik Pengurus PTN-KWTN Ogan Ilir

Pengukuhan Pemuda Tani Nelayan dan Wanita Tani Nelayan--

Bupati Panca Melantik Pengurus PTN-KWTN Ogan Ilir

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar melakukan pelantikan pengurus pemuda tani nelayan, dan pengurus kelompok wanita tani nelayan, (PTN-KWTN) , termasuk  pengurus KTNA kecamatan, pengurus pemuda tani nelayan kecamatan di kabupaten Ogan Ilir.

Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, 30 November 2023.

Dalam acara pelantikan, Bupati Panca menyerahkan  bantuan alsintan, penyerahan bantuan bibit untuk GSMP serta temu wicara petani dan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Pengukuhan Pemuda Tani dan KTNA Empat Lawang

“Selamat kepada yang baru saja dilantik hari ini. Dengan adanya pengukuhan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah di kabupaten Ogan Ilir dan dengan adanya program ini, diharapkan akan membantu mewujudkan visi ketahanan pangan nasional,’’kata Bupati Panca.

Menurut Bupati Panca, di kabupaten Ogan ilir petani milenial melalui duta petani milenial (DPM) yang sudah ditetapkan oleh SK. menteri pertanian nomor 434/KPTS.SM.020/m/8/2021 sejumlah 6 orang. 

Kemudian ada lagi jaringan pertanian nasional (JPN) sudah terdaftar di kementrian sejumlah 252 petani milenial dari 16 kecamatan. 

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Lepas Kontingen KTNA ke Padang, ini Harapannya

Seiring dengan program ini di kabupaten Ogan ilir melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian ada program kegiatan petani muda Ogan Ilir bangkit. 

“Program petani milenial ini melibatkan banyak anak muda untuk mendorong regenerasi petani indonesia dengan cara menumbuhkan “wirausahawan muda” di bidang pertanian. " Dengan demikian tentu juga menimbulkan lapangan pekerjaan khususnya masyarakat pedesaan,’’kata Bupati Panca.

Lebih lanjut Bupati Panca, peran petani milenial di masa sekarang menjadi penentu dari kemajuan pertanian di masa yang akan datang. estafet petani selanjutnya adalah berpundak pada generasi muda, mereka memiliki inovasi juga gagasan yang lebih kreatif. (Sid)

Sumber: