Literasi Bukan Hanya Sebatas Membaca dan Menulis .

Literasi Bukan Hanya Sebatas Membaca dan Menulis .

Literasi Bukan hanya membaca dan menulis --

Literasi Bukan Hanya Sebatas Membaca dan Menulis .

OGANILIR.CO- Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir H Ardani, berharap melalui sosialiasi literasi, diharapkan akan muncul  daya berpikiran masyarakat dengan literasi.

Demikian disampaikan Wabup H Ardani ketika membuka acara sosialisasi literasi dengan tema ”Membangun Daya Berpikir Masyarakat dengan Literasi” dan Pertemuan Bulan TP.PKK Kabupaten  Ogan Ilir, digedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir, Kamis 30 November 2023.

Acara kegiatan tersebut, dihadiri  Bunda Literasi Ogan Ilir  Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons), Ketua DWP Kabupaten Ogan Ilir Hj Rosmalinda Muhsin dan undangan lainnya .

BACA JUGA:Tanamkan Literasi Minat Baca dan Menulis Lewat Kompetisi

Wabup H Ardani mengatakan, Literasi merupakan hal yang penting untuk ditanamkan sejak dini kepada generasi muda. Literasi tidak hanya sebatas membaca dan menulis, tetapi juga mencakup kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan produktif.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi literasi ”Membangun Daya Berpikir Masyarakat dengan Literasi” diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas diri, membuka wawasan, dan mengembangkan potensi diri. Dengan literasi, masyarakat Ogan Ilir dapat menjadi pribadi yang unggul dan berdaya saing."ujar Wabup H Ardani .

Sementara Bunda Literasi Tikha Alamsjah Panca mengatakan, Permasalahan minat baca ini, sudah kerap sekali didengar, tetapi tidak sesederhana yang dibayangkan, minat baca menjadi masalah kompleks yang perlu solusi yang tepat.

BACA JUGA:Bupati Panca ; Literasi Bukan Hanya Untuk Buta Huruf

"Saya berharap bunda dan bapak literasi kecamatan, desa dan kelurahan dapat menjadi ujung tombak dalam menggerakkan tumbuhnya literasi dimulai dari keluarga sampai lingkungan masyarakat, menumbuhkan kelompok-kelompok literasi untuk senantiasa menambah wawasan melalui kegiatannya, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kader PKK bahwa melalui membaca dapat melihat isi dunia, dan sebagai jendela dunia."tutur Thika 

Acara dihadiri Perwakilan OJK Sumsel, Pengawas PUJK Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Perwakilan Dinas Perpustakaan Sumsel, Perwakilan Anggota DPRD Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Terkait, Kepala Sekolah, Anggota PKK Ogan Ilir  dan Para Peserta kegiatan sosialisi (Sid)

Sumber: