Yuk Kenali Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

Yuk Kenali Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

Ilustrasi cek gula darah.--

Yuk Kenali Tanda Kadar Gula Darah Tinggi

oganilir.co - Penyakit diabetes menjadi momok bagi setiap orang. Penyakit tersebut berawal dari kadar gula darah berlebh dalam tubuh. Salah satu tanda kadar gula tinggi adalah nyeri pada kaki. 

Kelebihan kadar gula darah dapat menyebabkan saraf seluruh tubuh mengalami kerusakan dalam jangka panjang. Kondisi ini adalah neuropati diabetik. 

Sebetulnya kerusakan saraf tersebut bisa terjadi pada saraf bagian tubuh mana pun. Namun, saraf kaki merupakan area tubuh yang paling sering terkena. 

Jika Anda mengalami tanda-tanda kelebihan gula darah, segera cek gula darah untuk memastikannya. Sebab,  kadar gula darah yang tinggi, merupakan penyebab utama penyakit diabetes

BACA JUGA:Catat! ini 3 Tips Menjaga Kesehatan Saat Lanjut Usia

Berikut ini tanda kelebihan gula darah. 

Tanda Gula Darah Tinggi:

1. Mudah lelah

Kelelahan adalah salah satu gejala gula darah tinggi yang paling umum. Pada pengidap diabetes, kondisi ini memiliki nama lain kelelahan diabetes. 

Banyak orang dengan kondisi tersebut merasa lelah sepanjang waktu terlepas dari seberapa baik mereka tidur, seberapa sehat mereka makan, atau seberapa banyak mereka berolahraga secara teratur.

2. Penglihatan kabur

Tanda tingginya kadar gula darah selanjutnya adalah penurunan ketajaman penglihatan. Alasannya, kadar gula darah tinggi dapat membuat lensa dalam mata membengkak. Akibatnya, penglihatan menjadi tidak bisa fokus. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Segar dan Lezat, ini 6 Manfaat Salad Buah Bagi Kesehatan Tubuh

Sumber: