Banyak Obat Sakit Gigi Tapi Lebih Baik Melakukan Tindakan Preventif

Banyak Obat Sakit Gigi Tapi Lebih Baik Melakukan Tindakan Preventif

Ilustrasi.--

Banyak Obat Sakit Gigi Tapi Lebih Baik Melakukan Tindakan Preventif

oganilir.co - Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini. Sepenggal lagu Meggy Z ini nampaknya tidak berlaku bagi orang yang terkena sakit gigi. Banyak obat sakit gigi yang bisa Anda dapatkan di apotek atau toko obat terdekat. 

Orang yang  mengalami sakit gigi dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan dan perlu segera diatasi agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ada baiknya kita  mengetahui struktur gigi manusia sebelum mengidentifikasi obat yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri dan peradangan.

Tiga lapisan gigi manusia terdiri dari enamel, dentin, dan pulpa. Enamel merupakan lapisan terluar gigi yang sangat keras, bahkan lebih keras dari tulang.

Di bawahnya, terdapat dentin, yang memiliki jaringan lebih lunak daripada enamel.

BACA JUGA:Catat! ini 3 Tips Menjaga Kesehatan Saat Lanjut Usia

Lapisan paling dalam adalah pulpa, yang merupakan jaringan lunak di dalam gigi yang mengandung pembuluh darah dan saraf.

Sakit gigi sering kali disebabkan oleh gigi berlubang yang mengakibatkan tereksposnya lapisan dentin dan pulpa.

Saat mengalami sakit gigi, sebaiknya segera mendapatkan penanganan dari dokter gigi. Namun, ada beberapa obat yang dapat dikonsumsi untuk meredakan nyeri sementara.

Berikut adalah empat jenis obat sakit gigi yang ampuh meredakan nyeri dan peradangan:

1. Parasetamol

Parasetamol merupakan obat pereda nyeri yang mudah didapatkan di apotek maupun minimarket. Selain itu, obat analgesik ini relatif ringan dan minim efek samping.

BACA JUGA:Catat! ini 4 Manfaat Mengonsumsi Salad Sayur Bagi Kesehatan Tubuh

Sumber: