Liga Italia 2023: Bermain di Kandang Sassuolo, AS Roma Menang 2-1

Liga Italia 2023: Bermain di Kandang Sassuolo, AS Roma Menang 2-1

Laga AS Roma vs Sassuolo pada Liga Italia 2023/2024, Ahad 3 Desember 2023 malam WIB.--

Liga Italia 2023: Bermain di Kandang Sassuolo, AS Roma Menang 2-1 

SASSUOLO, oganilir.co - Menjalani laga tandang, AS Roma mencuri tiga poin dari Sassuolo usai menang 2-1, Ahad 3 Desember 2023 malam pada Liga Italia 2023/2024. Sempat tertinggal 0-1, AS Roma berhasil bangkit untuk memenangi permainan dengan skor akhir 2-1. Laga sendiri dihelat di Stadion Mapei. 

Giallorossi tertinggal lebih dulu setelah Matheus Henrique membuka keunggulan tim tuan rumah di menit ke-25.

Tendangan Henrique diblok lini pertahanan Roma, bola jatuh di kaki Armand Lauriente. Pemain yang disebut terakhir mengirim umpan yang diteruskan Dominico Berardi dengan sepakan ke arah tiang jauh. Henrique langsung menyambar dengan sontekan dari jarak dekat.

Menjadi tuan rumah, Sassuolo bermain penuh  percaya diri dan memimpin Roma 1-0. Kedudukan bertahan sampai paruh pertama berakhir.

BACA JUGA:Liga Italia 2023: Jamu Frosinone, AC Milan Menang 3-1, ini Nama Bombernya

Nasib baik berpihak pada AS Roma karena kartu merah menghampiri Daniel Boloca. Gelandang Rumania itu melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Leandro Paredes.

Roma memaksimalkan dengan terus bermain agresif. Wasit menghadiahi Roma penalti setelah Rick Karsdrop dilanggar.

Dybala maju sebagai penendang, sepakannya terbaca Andrea Cosigli tapi bola terlalu deras sehingga tetap bersarang di sudut bawah gawang Sassuolo. Skor kini seimbang 1-1 di menit ke-76.

Hanya berselang enam menit, Roma berbalik unggul. Rasmus Kristensen mencetak gol kedua tim tamu untuk mengubah skor menjadi 2-1.

BACA JUGA:Liga Champions: Tertinggal Dua Gol, PSV Eindhoven Menangi Laga Kontra Sevilla

Umpan tarik Dybala dari sisi kiri diteruskan Kristensen dengan sepakan keras kaki kanan. Bola membentur pemain Sassuolo, kemudian melambung ke arah tiang jauh yang tidak terjangkau Consigli.

Sassuolo membuang peluang menyamakan kedudukan. Di lima menit terakhir, Uro Racic mendapatkan ruang dan waktu, tapi sepakannya dari dalam area D hanya melambung.

Menang atas Sassuolo membuat Roma naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan 24 poin dari 14 pertandingan. Roma masih berjarak sembilan poin dari Juventus di Capolista, dan memiliki angka yang sama dengan Napoli di atasnya. Sementara Sassuolo menghuni peringkat 15 dengan 15 poin.

Sumber: