Liga Champions Asia 2023: Ronaldo Tolak Penalti, Al Nassr Ditahan Imbang Persepolis

Liga Champions Asia 2023: Ronaldo Tolak Penalti, Al Nassr Ditahan Imbang Persepolis

Ronaldo saat laga Al Nassr vs Persepolis Liga Champions Asia 2023-2024, Selasa 28 November 2023 dini hari WIB. foto: AFP--

Liga Champions Asia 2023: Ronaldo Tolak Penalti, Al Nassr Ditahan Imbang Persepolis 

RIYADH, oganilir.co - Menjamu Persepolis pada matchday kelima Grup E Liga Champions Asia 2023-2024, Al Nassr hanya meraih satu poin. Dalam laga yang dihelat di Al-Awwal Park Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Selasa 28 November 2023 dini hari WIB, Cristiano Ronaldo cs gagal mencetak mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor kaca mata 0-0.

Tuan rumah berjuluk Faris Najd itu sejatinya tak bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka. Al Nassr pun hanya unggul sedikit dalam penguasaan bola sehingga tidak benar-benar mendominasi.

Peluang yang didapat Al Nassr tidak banyak. Tuan rumah hanya mencetak enam tembakan saja. Sedangkan tim tamu mampu menciptakan sampai 12 peluang.

Di awal laga, Al Nassr memiliki peluang emas. Namun hal itu tidak membuahkan gol. Saat itu Ronaldo terlihat terjatuh di kotak terlarang wilayah Persepolis. Namun, CR7 justru menolak pemberian penalti tersebut karena merasa tak dilanggar.

BACA JUGA:Liga Champions Asia 2023: Laga Sengit Tercipta, Al Nassr vs Al Duhail Berakhir 4-3

Gara-gara menolak penalti itu, Al Nassr pun pada akhirnya tak memiliki kesempatan emas lagi. Ronaldo ditarik pada menit 78 untuk digantikan Mohammed Maran.

Meski gagal menang, tambahan satu poin masih mengamankan Al Nassr di puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions 2023-2024. Al Nassr tepatnya mengoleksi 13 poin, unggul lima angka dari Persepolis di posisi kedua.

Dengan satu laga tersisa, Al Nassr jelas tak mungkin tersingkir dari posisi pertama. Karena itu, Ronaldo Cs lolos ke babak selanjutnya.

 

Sumber: