Mengenang Almarhum David Jacobs, Pitstop Table Tennis Club Gelar Turnamen Tenis Meja

Mengenang Almarhum David Jacobs, Pitstop Table Tennis Club Gelar Turnamen Tenis Meja

Turnamen tenis meja mengenang almarhum David Jacobs Pitstop Table Tennis Club. --

Mengenang Almarhum David Jacobs, Pitstop Table Tennis Club Gelar Turnamen Tenis Meja

PALEMBANG, oganilir.co - Pecinta tenis meja dunia pasti mengenal legenda tenis meja asal Indonesia almarhum David Jacobs yang meninggal pada Kamis 27 April 2023 lalu. Nah, mengenang kepergian almarhum, Pitstop Table Tennis Club Palembang menggelar turnamen tenis meja Pitstop Table Tennis Club Open pada 20-22 Desember 2023 mendatang.

Turnamen akan digelar di Pitstop Table Tennis Club Jl Purwosari kawasan Celentang, Palembang.

Ketua panitia pelaksana turnamen tenis meja mengenang  almarhum David Jacobs Pitstop Table Tennis Club Helmi Syekh Abubakar menuturkan bahwa ada enam nomor yang akan dipertandingkan pada kejuaraan tersebut. Yakni pemula putra purti digabung (kelahiran 2014), tunggal putra KU-15 (kelahiran 2008), tunggal putri KU-18 (kelahiran 2005), tunggal putra KU-20 (kelahiran 2003), ganda 100 plus, dan beregu umum.

BACA JUGA:Ini Jumlah Medali Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Turnamen ini open, peserta dari provinsi mana pun bisa daftar," kata Kum Kum, -panggilan Helmi Syekh Abubakar saat dihubungi oganilir.co, Senin 4 Desember 2023.

Informasi pendaftaran, lanjut Kum Kum, dapat menghubungi nomor 0821 82288077. Pendaftaran sudah dibuka sejak dua minggu lalu dan ditutup pada 17 Desember 2023. Uang pendaftaran atau kontribusi peserta pemula putri putri sebesar Rp25 ribu, tunggal putra KU-15 (Rp50 ribu), tunggal putri KU-18 (Rp75 ribu), tunggal putra KU-20 (Rp75 ribu), beregu umum (Rp250 ribu), dan ganda 100 tahun plus sebesar Rp50 ribu.

"Uang pendaftaran bisa ditransfer ke rekening Bank BRI 227801000235507 atas nama Etif Dasiman," ujar Kum Kum. 

Syarat pendaftaran? Kum Kum menjelaskan bahwa peserta turnamen tenis meja untuk kelompok umur, saat mendaftar wajib membawa akte kelahiran asli dan KTP asli. Khusus beregu formatnya tunggal, ganda, tunggal. Dan untuk partai ganda di nomor beregu, salah satu pemainnya berusia minimal 50 tahun atau kelahiran 1973.

BACA JUGA:PB PTMSI Tetapkan Aturan Nomor Perorangan Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Pemain di nomor beregu tidak boleh merangkap," terangnya. 

Peserta yang sudah mendaftar? Sampai hari ini, lanjut Kum Kum, petenis meja dari DKI Jakarta sudah ada yang mendaftar. Seperti PTM Stoni dan PTM Arwana. Klub tenis meja yang sudah menghubungi seperti SIM TTC Lampung, SCM Lampung, Pundarika Jambi, Sukun Kudus, Gajah Putih Jakarta, Prima Nusantara Jakarta, Padang, dan klub tenis meja lainnya di Sumsel.

"Kita harap petenis meja Pulau dan Bangka Belitung juga turun di turnamen ini," harapnya. 

Masih kata Kum Kum, technical meeting akan digelar pada 18 Desember 2023 di markas Pitstop Table Tennis Club. "Pada technical meeting, kita akan menegaskan aturan main lainnya," pungkasnya. 

Sumber: