Spesifikasi Xiaomi Civi 3, Smartphone Pertama yang Dibekali Chipset Dimensity 8200 Ultra

Spesifikasi Xiaomi Civi 3, Smartphone Pertama yang Dibekali Chipset Dimensity 8200 Ultra

Xiaomi Civi 3--

Spesifikasi Xiaomi Civi 3, Smartphone Pertama yang Dibekali Chipset Dimensity 8200 Ultra

oganilir.co - Xiaomi resmi meluncurkan series terbarunya yaitu, Civi 3 pada Mei 2023 kemarin. Ponsel ini merupakan smartphone kelas menengah yang menawarkan chipset terbaik dikelasnya.

Xiaomi Civi 3 merupakan penerus dari Civi 2 yang sebelumnya diperkenalkan pada September 2022 lalu.

Untuk mengetahui lebih lanjut berikut spesifikasi dan harga Xiaomi Civi 3.

Terkait layar, Xiaomi Civi 3 mengadopsi layar AMOLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal hingga 1.500 nits.

BACA JUGA:Xiaomi Mi A3 Banting Harga, Kamera Utama 48 MP dengan Chipset SoC Snapdragon 665

Layar yang sudah dilindungi dengan kaca pelapis Corning Gorilla Glass 5 ini memiliki sentuhan melengkng di sisi kiri dan kanannya untuk memberikan kesan layar bezel-less.

Xiaomi Civi 3 dibekali dengan tiga kamera belakang yang dimuat dalam modul berbbentuk elips. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.77, Sony IMX800, OIS), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Di bagian depannya, terdapat kamera selfie ganda yang dimuat dalam modul punch hole berbentuk kapsul yang terletak di tengah atas layar. Adapun kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 32 MP (f/2.0)  dan 32 MP (f/2.4, ultrawide). 

Menariknya, pemotretan menggunakan kamera depan bisa didukung dengan dua lampu LED flash yang terletak di bagian kiri dan kanan atas layar alias bezel ponsel.  

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 12 Turun Harga, Pasti Anda Tergoda untuk Ganti Smartphone

Sementara untuk kemampuan chipset ini sejatinya identik dengan "saudaranya" Dimensity 8200 tanpa embel-embel "Ultra". Artinya, "otak" ponsel ini mengandalkan delapan inti prosesor (CPU) dengan kecepatan maksimal 3,1 GHz. 

 Fitur pendukung lainnya yang ada di Xiaomi Civi 3 mencakup RAM LPDDR5X hingga 16 GB, media penyimpanan (storage) hingga 1 TB, serta baterai 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 67 watt.

Pada sistem operasi  Xiaomi Civi 3 menggunakan (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Xiaomi MIUI 14 yang menopang sisi software ponsel ini.

Sumber: