192 Pebiliar Ikuti Kejuaraan Biliar Bupati OKI Cup 2023

192 Pebiliar Ikuti Kejuaraan Biliar Bupati OKI Cup 2023

Kejuaraan Biliar Bupati OKI Cup 2023. --

192 Pebiliar Ikuti Kejuaraan Biliar Bupati OKI Cup 2023

KAYUAGUNG, oganilir.co - Tahun ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Biliar Bupati Cup di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini diikuti oleh 192 orang peserta. Turnamen digelar di Kafe Mr K, Kota Kayuagung, Selasa 5 Desember 2023 dan dibuka oleh Bupati OKI HM Dja'far Shodiq.

"Apresiasi untuk cabang olahraga biliar yang telah memberikan 6 emas, 4 perak dan 5 perunggu pada Porprov XIV Susmel serta menjadi juara umum di perhelatan multi event terbesar di Sumatera Selatan. Capaian baik ini harus kita jaga, lebih baik lagi kalau bisa ditingkatkan," kata Shodiq saat membuka turnamen.

Shodiq menyampaikan kejuaraan ini jadi langkah strategis untuk menjaring, mengelola, dan mengoptimalkan sumber daya lokal di Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

BACA JUGA:KPU OKI Ingatkan Pemilih tak Percaya Pada Aplikasi APK PPS 2024

"Kita bisa amati potensi yang dimiliki oleh para pengemar olahraga biliar di OKI. Kemenangan akan jadi milik mereka yang ingin berlatih, berlatih dan terus berlatih," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten OKI Muhammad Amin SPd MM menyampaikan Kejuaraan Biliar Bupati Cup III ini dapat memantik semangat pegiat olahraga. 

"Ada total 192 orang peserta yang mengikuti Kejuaraan Biliar Bupati Cup tahun 2023. Terbagi jadi dua kategori yaitu 128 orang kategori umum dan 64 kategori pelajar," ujarnya.

Dia berharap agar cabang olahraga yang lain juga bisa turut menjaga potensi para atlet dan iklim prestasi para atlet di Kabupaten Ogan Komering. 

BACA JUGA:Jaga Silahturahmi, MUI Kunjungi Polres Oki Ingatkan Jaga Netralitas Polri

"Kita harus saling bekerja sama, bahu membahu dalam membina cabang seluruh cabang olahraga di OKI agar terus melompat untuk kemajuan," tandasnya.

Sumber: