4 Tahanan Narkoba Polda Lampung Kabur, ini Caranya

4 Tahanan Narkoba Polda Lampung Kabur, ini Caranya

Mapolda Lampung.--

4 Tahanan Narkoba Polda Lampung Kabur, ini Caranya

BANDARLAMPUNG, oganilir.co - Sistem keamanan tahanan di Mapolda Lampung ternoda. Empat tahanan narkoba kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Tahti Mapolda Lampung, Rabu 6 Desember 2023 dini hari.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan kaburnya empat tahanan kasus narkoba dari Rutan Tahti Mapolda.

"Empat tahanan itu adalah tersangka kasus narkoba," kata Umi Fadilah Astutik, di Mapolda Lampung. Dia menyebutkan bahwa keempat tahanan itu kabur dari Rutan Tahti Mapolda Lampung sekitar pukul 03.00 WIB.

"Empat tahanan itu berinisial M, MA, MN, dan AS. Keempatnya adalah tahanan dengan kasus narkotika," ujarnya.

BACA JUGA:Polda Lampung Resmi Tetapkan Selebgram Palembang Tersangka Kasus Narkoba Jaringan Internasional

Umi Fadilah menjelaskan kronologi kaburnya empat tahanan tersebut. Pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB petugas jaga dan piket melakukan pengecekan di rutan. "Kemudian tahanan yang berada di sel tujuh dalam kamar yang sama memanggil petugas jaga. Tahanan itu memberitahukan bahwa empat tahanan lainnya sudah tidak ada di dalam sel," jelas Umi.

Dia menyatakan bahwa dari hasil pemeriksaan, diketahui besi ventilasi kamar mandi dalam keadaan patah. "Saat ini Tekab 308 dan Ditresnarkoba Polda Lampung sedang melakukan pengejaran," imbuhnya.

Umi meminta kepada keluarga tahanan yang kabur untuk bekerja sama dan menginformasikan ke polisi. "Kami imbau agar menyerahkan diri dan keluarga jika mengetahui keberadaan anggota keluarganya itu untuk segera menginformasikannya ke pihak kepolisian," pungkasnya. (jpnn)

 

Sumber: