Motor Listrik Volta 401, Tampil Lebih Agresif dengan Harga Mulai Rp9 Jutaan

Kamis 28-12-2023,13:33 WIB
Editor : Eni Nurhayati

Motor Listrik Volta 401, Tampil Lebih Agresif dengan  Harga Mulai Rp9 Jutaan

oganilir.co - Volta 401 merupakan motor listrik hasil produksi asal Semarang, Jawa Tengah dari PT Volta Indonesia. 

Motor listrik dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi canggih. Motor ini terlihat lebih menarik setelah subsidi jadi Rp9,95 juta.

Volta 401 rilis dalam empat tipe yaitu, Lite, Plus, Regular, dan S. Motor ini menawarkan desain yang menarik.

Agar semakin tak penasaran berikut ini penjelasannya.

BACA JUGA:Tangkas V8 Motor Listrik Buatan Lokal Termurah, Sekali Cas Tempuh Hingga 60 Km

Volta 401 punya panjang 1.920 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.100 mm. Kalau dibandingkan dengan skutik biasa, contoh Honda Vario 160, Volta 401 ukurannya hampir sama.

Secara keseluruhan Volta 401 tampilannya seperti skuter matik pada umumnya. Desainnya agresif dengan sudut-sudut tajam, tapi jadi nilai tambah buat yang suka motor listrik yang sporty.

Pada bagian depan, ada lampu utama di bagian bodi, bukan di setang. Lampu sudah LED dan di bawahnya ada DRL, posisi lampu sein ada di setang, alias agak atas. 

Melihat dari samping, bodinya tampak garisan yang tajam, jelas kelihatan di atas bodi berwarna silver. Cuma kami kurang suka bagian di bawah dek, agak kosong dan kurang padat saja, tapi dek di atasnya sangat lega.

BACA JUGA:Cek Harga dan Spesifikasi Kool EV Bima-G, Motor Listrik Mirip NMAX yang Bisa Tempuh 100 Km Per Jam

Volta 401 yang reguler memakai baterai lithium 64V 21Ah, jarak tempuh dari baterai penuh adalah 60 km, tapi tersedia dua slot baterai di bagasi, jadi bisa menempuh 120 km. 

Dinamo Volta 401 pakai model hub alias di roda belakang. Kekuatannya mencapai 1.500 Watt dan punya kecepatan puncak 60 Kpj, masih cukup buat pakai harian, bukan untuk kebut-kebutan.

Soal fitur, bisa dibilang Volta 401 sangat sederhana, paling ada colokan USB di depan. Kemudian tersedia tiga pilihan mode berkendara yang membatasi kecepatan serta tombol untuk mundur. 

Selain itu, seperti kebanyakan motor listrik, Volta sudah dilengkapi dengan remot dan bisa dipakai untuk menyalakan, alias keyless. Remot tadi juga sudah dilengkapi dengan alarm, sehingga kalau tersenggol saat parkir, akan mengeluarkan suara bising.

Kategori :