Intip Spesifikasi Motor Listrik ECGO 3, yang Dijual Hanya Rp12,9 Juta Bisa Tempuh Jarak 80 Km

Intip Spesifikasi Motor Listrik ECGO 3, yang Dijual Hanya Rp12,9 Juta Bisa Tempuh Jarak 80 Km

Motor Listrik ECGO 3--

Intip Spesifikasi Motor Listrik ECGO 3, yang Dijual Hanya Rp12,9 Juta Bisa Tempuh Jarak 80 Km 

oganilir.co - ECGO EV Moto sebelumnya pada 3 Februari 2023 telah resmi meluncurkan model motor listrik terbarunya yaitu, ECGO 3 yang sudah dapat subsidi dari pemerintah. 

Sementara, untuk harga motor listrik ini menarik karena hanya dibanderol Rp12,9 juta setalah dapat subsidi dan diskon dari ECGO.

Normalnya sebelum subsidi dan diskon, ECGO 3 dibanderol Rp 22,9 juta. Jadi ada potongan Rp 7 juta dari subsidi dan tambahan Rp 3 juga dari ECGO, sudah termasuk baterai lithium 64V 27Ah.

Kapasitas baterainya 2 kWh, diklaim bisa menempuh jarak 80 Km. Dinamo elektrik yang digunakan punya kapasitas 3.500 Watt dan punya kecepatan maksimum 75 Kpj.

BACA JUGA:Cek Harga dan Spesifikasi Kool EV Bima-G, Motor Listrik Mirip NMAX yang Bisa Tempuh 100 Km Per Jam

Ukurannya 12 inci, sama dengan pelek depan, jadi dimensinya makin mirip dengan skutik konvensional. Soal lama pengecasan, dengan charger biasa memakan waktu lima jam sampai enam jam. 

Sedangkan kalau pakai pengisi daya cepat atau fast charger bisa dua setengah jam sampai tiga jam.

Remnya sudah cakram ganda di depan dan belakang dan sudah ada fitur keyless juga. Selain itu bisa melewati genangan air setinggi 30cm, jadi masih aman dibawa hujan-hujanan.

Secara tampilan, ECGO 3 tampil seperti skutik konvesional. Pada bagian penerangan menggunakan lampu DRL LED di depan, tapi sayang lampu utamanya masih bohlam.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Smot Zuzu, Motor Listrik yang Mirip Vespa Matic dengan Harga Terjangkau

Tapi dari standar, ECGO 3 ini dipasang beberapa stiker, seperti tulisan ECGO Sports di bagian bawah dek dan ECGO Bike di bodi samping. Sedangkan di bagian belakang, desain lampu belakangnya simpel dengan mika smoked dan sudah LED.

Sebelumnya ECGO 3 tersedia dengan harga Rp 7,9 juta namun tanpa baterai. Tapi sudah dapat sewa baterai selama enam bulan, jadi tidak perlu khawatir lagi, tinggal tukar baterai di Diler ECGO kalau habis.

Sumber: