Kendalikan Inflasi, Pemkot Prabumulih Bagikan 10 Ribu Bibit Cabai untuk KWT

Senin 04-03-2024,19:37 WIB
Reporter : Dian
Editor : Eni Nurhayati

Kendalikan Inflasi, Pemkot Prabumulih Bagikan 10 Ribu Bibit Cabai untuk KWT

PRABUMULIH, oganilir.co - Guna menekan laju inflasi dan menciptakan kemandirian pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Prabumulih membagikan 10 ribu bibit cabai untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di kota nanas. 

Pembagian bantuan cabai tersebut dibagikan disela-sela acara Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) PKK serentak pada Peringatan HKG PKK ke- 52 tahun 2024 secara virtual di Pokdakan Usaha Mina Kelurahan Cambai, Senin 4 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu, Pj Ketua PKK Kota Prabumulih, Hj Windriana Elman menuturkan, pembagian bibit cabai dilakukan secara serentak se-Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 tahun.

"Jadi seluruh Indonesia mengadakan gerakan tanam cabai bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Pusat," sebutnya.

BACA JUGA:Pasar Murah Pengendalian Inflasi di Ogan Ilir Diserbu Emak-Emak

Adapun tujuan kegiatan ini, supaya masyarakat bisa menanam cabai di karangan rumah dan melalui KWT (Kelompok Wanita Tani). "Supaya bisa menekan inflasi karena harga cabai sekarang ini lagi tinggi dan meningkatkan perekonomian Rumah Tangga," harapnya. Untuk itu, tak kurang dari 10 ribu bibit cabai yang akan disebar kepada masyarakat melalui KWT.

Staf Ahli Wali Kota, Mulyadi Karomin menambahkan, kegiatan ini sebagai upaya menekan inflasi komoditas cabai yang saat ini harga nya sedang mengalami kenaikan. "Melalui gerakan ini, masyarakat diharapkan memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanamcabai dan sehingga kebutuhan pangan khususnya cabai bisa terpenuhi," tukasnya.

Kategori :