Kendalikan Inflasi, Pemkab Banyuasin Panen Cabe

Kendalikan Inflasi, Pemkab Banyuasin Panen Cabe

Pemkab Banyuasin panen cabe--

Kendalikan Inflasi, Pemkab Banyuasin Panen Cabe

BANYUASIN, oganilir.co - Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam melakukan panen cabe di Desa Tirto Sari Kecamatan Banyuasin I, Banyuasin, Rabu 17 Januari 2024.

"Hasil cabenya melimpah, dan subur, 'kata Hani Syopiar Rustam. Masyarakat yang menanam cabe ini tentunya akan mendapatkan manfaat yang sangat besar dari hasil panen. " Bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, dan juga untuk dijual ke pasar, "jelasnya.

Selain itu juga, panen cabe ini merupakan rangkaian pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Banyuasin." Sesuai dengan instruksi Presiden dan Pemerintah Pusat, bahwa kita harus melakukan upaya konkrit untuk mengatasi inflasi, "jelasnya.

Kemudian Hani juga meminta semua pihak untuk menggalakkan kembali Gerakan Tanam Sayur (Gertas) difokuskan pada penanaman cabe."Dengan memanfaatkan lahan pekarangan, lahan kosong baik dibelakang kantor, puskesmas dan sekolah dapat dimanfaatkan untuk Gertas, "tukasnya.

BACA JUGA:136 Wilayah di Banyuasin Blankspot, Pj Bupati Janji Teratasi

Baik itu kepada kepala organisasi perangkat daerah, camat, lurah/kades dan instansi terkait lainnya juga ikut turun langsung melaksanakan gertas, serta mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk galakan gertas.

Selain itu juga, Pemkab Banyuasin melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin memberikan bantuan bibit cabe kepada Petani di Kabupaten Banyuasin. "Mudah-mudahan dengan ini kita mampu menekan laju inflasi terutama pada komoditi cabe, "ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH didampingi kepala OPD, camat dan pengurus PPK juga ikut panen dan menanam bawang di Desa Tirto Sari, Kecamatan Banyuasin I.

Sumber: