Jenazah Awak Helikopter P1103 Baharkam Polri yang Jatuh di Perairan Babel Ditemukan di Pantai Burung

Senin 28-11-2022,12:30 WIB
Editor : Julheri

“Terima informasi bahwa sekitar pukul 14.00 WIB terkonfirmasi 3 buah jok heli ditemukan oleh nelayan atas nama Sobri di perkirakan 3 Nm dari Pelabuhan Manggar,” kata Imade Oka Astawa, Senin (28/1).

Empat polisi gugur di helikopter P1103 milik Baharkam Polri yang jatuh di perairan Bangka Belitung (Babel), Minggu siang. Berikut identitas lengkap 4 polisi yang meninggal itu.

Helikopter Polri dengan nomor registrasi P1103 yang hilang kontak di Bangka Belitung (Babel) ini jatuh karena cuaca buruk di Perairan Manggar.

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman Imbang 1-1, Gol Alvaro Morata Dibalas Niclas Fullkrug, Der Panzer Hidupkan Asa

Helikopter polisi 105/P-1103 milik Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) ini dilaporkan hilang sejak Minggu siang, 27 November 2022.

Helikopter tersebut mengangkut empat anggota polisi yaitu perwira pertama AKP Arif Rahman Saleh (captain), dan tiga bintara di dalamnya yaitu Briptu Lasminto, Aipda Joko M, dan Bripda Khoirul Anam.

Hingga Senin siang, 28 November 2022, baru satu jenazah yang ditemukan di perairan Manggar. Jenazah ini teridentifikasi atas nama Bripda Khoirul Anam.

BACA JUGA:Laga Hari ke-9 PD Qatar: Kamerun vs Serbia, Korsel vs Ghana, Brasil vs Swiss dan Portugal vs Uruguay

“Dapat disimpulkan pesawat Heli P1103 jatuh karena cuaca di Perairan Manggar,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin  28 November 2022. 

Satu kru helikopter Polri tersebut ditemukan di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazah teridentifikasi bernama Bripda Khoirul Anam.

“Bripda Khoirul Anam,” ucap Ramadhan.

BACA JUGA:Spanyol vs Jerman Imbang 1-1, Gol Alvaro Morata Dibalas Niclas Fullkrug, Der Panzer Hidupkan Asa

Jenazah Bripda Khoirul Anam ditemukan pada titik koordinat SO2°42.702’E108°18.331’88.3ft. Jenazah langsung dievakuasi ke daratan oleh nelayan sekitar Senin pagi tadi.

3 Jok Helikopter Polri Ditemukan Nelayan

Seorang nelayan bernama Sobri menemukan 3 jok helikopter di perairan antara Pulau Buku Limau dengan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA:Belgia Dibungkam Maroko 0-2, Setan Merah Dominasi Serangan Tapi Singa Atlas yang Menang

Kategori :