Hampir Satu Minggu Hilang, Habibullah Warga Banyuasin Belum Ditemukan

Minggu 19-05-2024,13:40 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Eni Nurhayati

Hampir Satu Minggu Hilang, Habibullah Warga Banyuasin Belum Ditemukan 

BANYUASIN, oganilir.co - Hampir satu Minggu, keberadaan Habilbullah (55) warga Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan belum diketemukan.

Habilbullah sendiri hilang Senin 13 Mei 2024 lalu, dan tidak pulang ke rumah usai pergi dari kebun cabai miliknya di Jalan Sangaji Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Kendati pencarian terhadap Habilbullah telah dilakukan baik itu oleh BPBD Banyuasin, pemerintah kecamatan, warga sekitar dan juga oleh pihak keluarga.

BACA JUGA:Donny Kesuma Meninggal, Rekan Sejawat Merasa Kehilangan

"Belum ditemukan sampai sekarang,"kata Camat Sembawa Erman Taufik. Pencarian sendiri dilakukan di wilayah hutan yang sering dilalui korban saat hendak menuju kebunnya, namun belum juga ditemukan.

Kemudian warga juga menyelami sungai yang korban diduga tenggelam, tidak membuahkan hasil sama sekali."Pencarian sendiri terus dilakukan,"jelasnya.

Biasanya Habilbullah pergi ke kebun miliknya tiap hari, dan pulang ke rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Namun hari itu, Habilbullah tidak pulang sampai malam, akhirnya pihak keluarga melakukan pencarian dibantu oleh warga sekitar dan tetap tidak ditemukan sampai sekarang.

BACA JUGA:Warga Desa Suka Mulya OKI Dibuat Heboh Atas Ditemukan Bayi Laki-laki di Teras Rumah

Informasinya sempat bertemu warga lain yang juga punya kebun di lokasi yang sama."Katanya, sempat berputar-putar di kebun. Padahal katanya mau pulang,"kata warga sekitar.

Dengan kehilangan Habilbullah itu sendiri muncul spekulasi kalau korban disembunyikan makhluk halus di sekitar lokasi kejadian. Apalagi di kawasan itu ada 3 makam yang dikeramatkan masyarakat Desa Pulau Harapan yaitu makam milik Nipah Kuning, Putri Bejontai dan Tanah Abang.

"Memang di dekat kebun itu masih cukup angker. Banyak pohon-pohon besar bahkan ada juga 3 makam keramat,"kata Yanto, mantan Kades Pulau Harapan.

Tags :
Kategori :

Terkait