Jemaah Haji Kloter 16 OKI Kembali ke Mekkah

Kamis 20-06-2024,06:41 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

Jemaah Haji Kloter 16 OKI Kembali ke Mekkah

KAYUAGUNG, oganilir.co - Setelah menyelesaikan kegiatan nafar sani di Mina, Rabu 19 Juni 2024  rombongan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 16 asal Kabupaten OKI Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Multazam Darul Ulum (MDU) mulai bersiap-siap akan pulang  ke Mekkah.

Pimpinan KBIH Multazam Darul Ulum H Munawir mengaku bersyukur semua jemaah bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji di Mina dengan lancar meskipun dikelilingi jutaan umat.

"Alhamdulillah semua bisa dilakukan dengan lancar dan semua jemaah tetap semangat," kata Munawir saat dihubungi oganilir.co, Rabu 19 Juni 2024.

Dia mengapresiasi panitia pelaksana ia dah haji 2024 karena telah melaksanakan tugasnya dengan bagus dan rapi.  Bus yang ditumpangi selama 30 menit dari Mina menuju Mekkah juga bagus dan nyaman. Semakin tahun semakin bagus pelayanannya. Meski semua berjalan lancar ia tetap mengimbau seluruh jemaah haji untuk untuk menjaga kemabruran haji dan Istiqomah dalam beramal soleh.

BACA JUGA:Pejabat PLN Meninggal saat Melaksanakan Ibadah Haji, ini Jabatannya

"Selalu tebarkan kebaikan berderma dengan suka menolong orang lain berkata-kata yang bijak jangan menyakiti hati orang lain. Semoga semua bisa meraih pahala lebih banyak lagi," ujarnya.

Untuk kondisi jemaah saat ini dalam keadaan sehat meski cuaca terik mereka selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin serta obat-obatan. Jangan sampai nanti mengalami penyakit parah yang dapat mempengaruhi aktivitas.

Disinggung apalagi kegiatan yang dilakukan para jemaah di Mekkah? Dia menjelaskan bahwa jemaah haji akan melaksanakan satun rukun haji yaitu tawaf ifadah, sa'i tahallul sani kemudian menunggu  satu lagi wajib haji yaitu tawaf wada' atau tawaf perpisahan.

Harapan tetap semoga seluruh jemaah selalu sehat menjadi haji mabrur hingga nantinya tiba kepulangan ke Tanah Air dalam keadaan selamat. "Kami juga mendoakan keluarga di Tanah Air selalu sehat," tandasnya.

Kategori :