Wabup Ardani Hadiri Pembukaan Kegiatan MPLS di SDN 5 Indralaya

Selasa 09-07-2024,19:19 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

Wabup Ardani Hadiri Pembukaan Kegiatan MPLS di SDN 5 Indralaya 

OGANILIR.CO- Liburan sekolah berakhir, para siswa baru mulai masuk sekolah , kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru mulai dilaksanakan serentak di masing-masing jenjang pendidikan sekolah.

Di Kabupaten Ogan Ilir , kegiatan MPLS juga dilakukan seperti di SDN 5 Indralaya dengan mengundang Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH MH.

Turut mendampingi Wabup H Ardani Ketua I TP PKK Ogan Ilir Hj Faizah Ardani sekaligus sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Ogan Ilir.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti MPLS, Polres Ogan Ilir Berikan Materi Bahaya Perilaku Bullying

Hadir juga  Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan Ilir  terkait lainnya membuka kegiatan MPLS Tahun Pelajaran 2024/2025, Selasa 09 Juli 2024.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SD N 5 Indralaya beserta para guru serta para wali murid dan dibuka langsung oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani.

Ibu Hj Faizah Ardani menyampaikan, Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan memiliki peran yang sangat penting, bisa membantu anak-anak beradaptasi dengan lingkungan baru, membangun ketrampilan sosial, dan memberikan dukungan emosional, serta mendorong anak-anak dalam membangun komunikasi terbuka pada usia pra sekolah.

BACA JUGA:Jelang MPLS, SMPN 54 Palembang Kumpulkan Calon Siswa

"Pada kesempatan ini juga, saya mengajak semua elemen masyarakat baik orang tua, siswa-siswi, maupun guru, serta organisasi mitra untuk memberikan dukungan optimal dan sukseskan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan agar anak-anak di Kabupaten Ogan Ilir berkualitas dan berdaya saing global ke depannya serta menjadi pembelajar sepanjang hayat."katanya .

Di akhir acara Wabup H Ardani dan jajaran membuka MPLS dengan melakukan pemotongan balon udara secara bersama sama serta mengunjungi ruang kelas anak-anak.(Sid)

Kategori :