Ini Kronologi Mobil yang Ditumpangi Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan dengan Truk TNI

Jumat 26-07-2024,13:10 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Ini Kronologi Mobil yang Ditumpangi Mantan Presiden Timor Leste Tabrakan dengan Truk TNI

BELU, oganilir.co - Mantan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak mengalami kecelakaan lalu lintas, Senin 22 Juli 2024 di Jalan Sesekoe, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) pukul 10.30 Wita. 

Mobil yang ditumpangi Taur Matan Ruak terlibat kecelakaan dengan truk TNI Yonif/Raider 744/SYB Nusa Tenggara Timur (NTT). TNI memastikan kondisi Taur Matan Ruak dalam keadaan baik usai kecelakaan itu.

Saat kejadian, truk TNI Yonif/Raider 744/SYB NTT sedang dalam perjalanan mengambil beras ke gudang Bulog di Atapupu.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana mengungkapkan kondisi mantan Presiden Timor Leste itu dalam kondisi baik. TNI dan Timor Leste langsung melakukan mediasi di Kupang untuk menyelesaikan masalah itu.

BACA JUGA:Hattrick Hokky Caraka, Timnas U-20 Tekuk Timor Leste 4-0

"Kondisi (Matan Ruak) baik," kata Agung seperti dilansir detik.com, Kamis (25/7/2024) malam.

Dia menyatakan bahwa insiden itu sudah diselesaikan dengan kekeluargaan. Komandan Yonif/Raider 744/SYB NTT mengaku bertanggung jawab atas insiden itu.

"Komandan Yonif menyampaikan bertanggung jawab atas kecelakaan yang terjadi untuk memperbaiki kerusakan mobil. Diselesaikan antara Komandan Yonif dengan pihak Timor Leste dengan surat pernyataan," ujarnya.

Bagaimana kejadiannya? Truk TNI Yonif/Raider 744/SYB NTT dalam perjalanan pulang dari gudang Bulog di Atapupu. Di depan terlihat truk tronton yang terparkir di sisi kiri jalan. Walhasil, truk Yonif tersebut menghindar ke sisi kanan jalan. Hanya, dari arah yang berlawanan ada mobil yang ditumpangi Taur Matan Ruak. Tak pelak, truk Yonif dan mobil Taur Matan Ruak bertabrakan.

 

Kategori :