Lagu Indonesia Raya Kembali Berkumandang di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Sumbang Emas

Jumat 09-08-2024,05:47 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

PARIS oganilir.co - Keping  demi keping medali Olimpiade Paris 2024 dikumpulkan atlet Indonesia. Jika sebelumnya medali perunggu dipersembahkan pebulutangkis putri Gregoria Mariska Tunjung dan medali emas disumbangkan oleh atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dari nomor speed.

Kali ini kepingan medali emas dipersembahkan lifter Rizki Juniansyah nomor 73 kg. Total, atlet berusia 21 tahun itu mengangkat beban seberat 354 kg di South Paris Arena 6, Jumat 9 Agustus 2024 dini hari WIB. Pada bagian snatch, angkatan terbaik Rizki ialah 155 kg. Adapun untuk clean and jerk, angkatan terbaik Rizki ialah 199 kg.

Hasil ini membuat Rizki berhak membawa pulang medali emas Olimpiade Paris 2024 dan membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di ibu kota Prancis. Sementara itu, medali perak cabor angkat besi nomor 73 kg didapat oleh atlet Thailand Weeraphon Wichuma dengan torehan 346 kg. Adapun perunggu menjadi milik lifter Bulgaria Dimitrov Andreev dengan total angkatan 344 kg.

BACA JUGA:Reaksi Jorji Meraih Perunggu Olimpiade Paris 2024 usai Carolina Marin Mundur

Bagi Indonesia, ini merupakan emas kedua di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya, Indonesia Raya juga berkumandang di cabor panjat tebing nomor speed berkat aksi ciami Veddriq Leonardo.

Sejauh ini Indonesia sudah mengumpulkan tiga medali dengan perincian dua emas dan satu perunggu.

Medali perunggu datang dari cabor bulutangkis yang dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung.(mcr15/jpnn/dom)

 

Kategori :