Sekjen PBNU ini Dilantik Sebagai Menteri untuk Kedua Kalinya

Rabu 11-09-2024,09:21 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

JAKARTA, oganilir.co - Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul akan dilantik sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Rabu 11 September 2024 di Istana Negara, Jakarta. 

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu akan menggantikan Tri Rismaharini yang mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur.

"Hari ini, Rabu, 11 September 2024, pukul 09.00 WIB, Bapak Presiden akan melantik Bapak Saifullah Yusuf sebagai Menteri Sosial untuk sisa masa jabatan tahun 2019—2024," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Rabu pagi.

Selain melantik Gus Ipul, Presiden juga akan melantik Aida Suwandi Budiman sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Presiden juga akan melantik Irjen Pol Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

BACA JUGA:Pemilik Panti Diamankan, Pemkot Palembang Relokasi 18 Anak Asuh Fiisabilillah Al Amin ke Panti Asuhan Kemensos

"Acara pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta," jelas Ari.

Gus Ipul sebelum menjabat wali kota Pasuruan pernah menjabat sebagai wakil gubernur Jawa Timur berpasangan dengan Sukarwo. Di era Presiden Abdurrahman Wahid, Gus Ipu pernah menjadi Menteri Desa dan PDT. (antara/jpnn/dom)

 

Kategori :