Siswa SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti Bimbel Tes Masuk TNI/Polri dan Kedinasan

Jumat 20-09-2024,16:48 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Untuk memberikan peluang dan kesempatan  agar ketika ada penerimaan seleksi masuk TNI, POLRI, serta pendidikan kedinasan.

SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Polres Ogan Ilir menggelar acara  sosialisasi Bimbingan Belajar (Bimbel) Persiapan Tes Fisik Masuk TNI,Polri dan Pendidikan Kedinasan.

Bimbel berlangsung di SMAN 1 Indralaya Utara, Jumat, 20 September 2024  dengan menghadirkan Personel Polres Ogan Ilir Bagian Binmas dan dihadiri Kepala Sekolah (KS) SMAN 1 Indralaya  Drs Thohir Hamidi MSI.

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Indralaya Ikuti Tes Urine, Kerjasama dengan BNN Ogan Ilir

“Yang mengikuti Bimbel Persiapan Tes Fisik Masuk TNI,Polri dan Pendidikan Kedinasan, para siswa kelas XII,’’kata Drs Thohir Hamidi .

Dikatakan Thohir Hamidi, perlunya bimbel ini , agar ketika siswa telah menyelesaikan pendidikannya, dan berminat untuk mengikuti seleksi masuk TNI, POLRI, serta pendidikan kedinasan, bisa dipersiapan sejak dini mengenai kondisi persiapan fisiknya.

“Persiapan fisik  tentu harus dilakukan jauh hari sebelum adanya pengumuman penerimaan seleksi, makanya kita melakukan sosialisasi ini kepada para siswa lebih awal,’’kata Thohir Hamidi .

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Ultra Time 2023

Cara sosialisasi Bimbel ini juga dianggap efektif , terbukti pada tahun sebelumnya ada 8  alumni SMAN 1 Indralaya Utara yang diterima menjadi anggota TNI-Polri.

“Minat untuk mengikuti pendidikan TNI, Polri dan Kedinasan lumayan tinggi, buktinya tahun lalu ada 8 alumni siswa kita yang diterima,’ungkap Thohir Hamidi.

Sementara pantauan media ini, para siswa SMAN 1 Indralaya Utara dengan seksama mengikuti sosialiasi Bimbel Persiapan Tes Fisik Masuk TNI,Polri dan Pendidikan Kedinasan, yang disampaikan oleh pihak Binmas Polres Ogan Ilir .

BACA JUGA:Siswa SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti Ujian Tahsin dan Tahfidz

Sehingga bagi siswa yang mempunyai cita-cita menjadi bagian dari institusi keamanan dan pelayanan , akan lebh mudah untuk mempersiapan fisiknya ketika seleksi  masuk TNI, POLRI, serta pendidikan kedinasan dibuka, karena menghadapi ujian pendidikan jasmani di institusi tersebut  merupakan bagian penting, seperti lari, renang, push-up, sit-up, dan lainnya.(Sid)

 

Kategori :