Kapolda Sumsel Kunjungi KPU, Pastikan Tahapan Pilkada Serentak 2024 Aman dan Lancar

Rabu 09-10-2024,18:19 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-PALEMBANG - Kapolda Sumsel  Irjen Andi Rian R Djajadi menggelar pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel selaku penyelenggara Pilkada serentak tahun 2024.

Pertemuan yang dikemas dalam silaturahmi tersebut berlangsung dikantor KPU Provinsi Sumsel jalan Pangeran Ratu Blok B 8-15 Ulu Kecamatan Jakabaring Kota Palembang pada Selasa sore 8 Oktober 2024.

Kapolda Irjen Andi Rian mengatakan dirinya sudah memetakan daerah kerawanan Pilkada di Sumsel yang saat ini berada diurutan ke empat. Beberapa daerah menurutnya kategori rawan seperti Lahat, Pali dan Muratara.

BACA JUGA:SuperDramatis, FajRi Pulangkan Wakil Taiwan di Babak 32 Besar Arctic Open 2024

“Saya melihat, semua proses sudah berjalan, ada beberapa daerah rawan kita akan pertebal pengamanannya, terutama saat proses di PPK karena itu salah satu yang krusial. Akan kita pertebal pengamanan dari Brimob disetiap PPK nantinya,” ujar alumni Akpol tahun 1991 tersebut.

Irjen Andi Rian mengajak semua elemen masyarakat dan seluruh stakeholder berpartisipasi aktif, bekerja sama untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai lancar di Sumatera Selatan.

“Kami menyadari bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri untuk melakukan pengamanan, perlu dukungan dan partisipasi seluruh pemangku kepentingan,” tandasnya.

BACA JUGA:Warga 4 RT Pangkalan Balai Protes Pembangunan Trotoar Tanpa Bangun Siring

Ketua KPU Provinsi Sumsel Andika Pranata Jaya didampingi Ketua Divisi Perencanaan dan Data Informasi Prahara Kusuma, Kepala Divisi Sosdikli, Humas dan SDM Rudianto Pangaribuan, Kepala Divkum dan Pengawasan Nurul Mubarok dan Kepala Divisi Teknis Penyelenggara Handoko mengaku senang atas kunjungan silaturahmi pimpinan Polda Sumsel. Pihak KPU mengaku sangat terbantu dengan adanya dukungan dan support dari kepolisian.

“Terimakasih Pak Kapolda, Kami di KPU ini sangat terbantu pengamanan dari pihak kepolisian Sumsel, sehingga seluruh proses tahapan berjalan aman, selamat datang dibumi Sriwijaya ini, semoga koordinasi akan semakin intens kedepan,” ungkap Andika.

Turut mendampingi Kapolda, Dirlantas Kombes M Pratama Adhyasastra, Dirintelkam Kombes Hadi Wiyono, Dirreskrimum Kombes M Anwar Reksowidjojo, Dansat Brimob Kombes Susnadi, Kabidhumas Kombes Sunarto, Kabid Propam Kombes Dadan Wahyudi serta Wadirreskrimsus AKBP Witdiardi.(Sid)

Kategori :