Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Hadiri Pembekalan Calon Menteri di Hambalang, Siapa Mereka?

Rabu 16-10-2024,08:57 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

JAKARTA, oganilir.co - Para calon menteri yang sudah menghadap Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, hari ini Rabu 16 Oktober 2024 akan mengikuti pembekalan. Pembekalan akan diberikan oleh Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Rencananya pembekalan ini dihadiri wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Dilansir Antara, Rabu (16/10/2024), sejumlah tokoh sudah hadir di Hambalang. Mereka yang sudah hadir di antaranya adalah Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Tampak juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subianto hadir dalam pembekalan ini.

Sebelumnya, sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10). Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo.

BACA JUGA:Prabowo Subianto Bertemu Presiden China, ini Isi Agenda yang Dibahas

Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Kemudian pada Selasa (15/10), sekitar 59 calon wakil menteri maupun calon kepala badan bertemu dengan Prabowo di kediamannya. Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol, baik menteri maupun kepala badan maupun wamen, itu lebih banyak dari profesional," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

 

Kategori :