Raja Salman-Putra Mahkota Arab Saudi Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Raja Salman-Putra Mahkota Arab Saudi Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.--

Raja Salman-Putra Mahkota Arab Saudi Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Subianto

JAKARTA, oganilir.co - Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai presiden RI mendapat pengakuan dari dunia luar. Salah satunya dari Arab Saudi. Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud memberi selamat kepada Calon Presiden RI Prabowo Subianto yang secara resmi terpilih menjadi Presiden RI.

"Dalam pesannya, Penjaga Dua Masjid Suci menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya kepada Prabowo Subianto, semoga sukses dan masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera,” kata Raja Salman dalam pemberitaan Kantor Berita Arab Saudi, The Saudi Press Agency (SPA), Kamis 21 Maret 2024 yang dikutip ANTARA, Jumat.

Salman pun berharap kepemimpinan Prabowo bisa membawa kemakmuran dan kemajuan bagi Indonesia.

Masih berdasarkan SPA, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud juga memberikan selamat kepada Prabowo.

BACA JUGA:Pilpres di Ekuador Berdarah, Calon Presiden Tewas Ditembak saat Kampanye

Dia berharap Prabowo dan segenap jajaran pemerintahan bisa membawa Indonesia menuju kesejahteraan.

"HRH Putra Mahkota menyampaikan ucapan selamat yang setulus-tulusnya kepada Prabowo Subianto, semoga sukses dan masyarakat Indonesia semakin maju dan sejahtera," dalam keterangan di SPA.

Salman pun berharap kepemimpinan Prabowo bisa membawa kemakmuran dan kemajuan bagi Indonesia.

Sebelumnya, beberapa petinggi negara sudah memberikan selamat kepada Prabowo. salah satunya dari Amerika Serikat.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) atau Secretary of State Anthony J Blinken atas kemenangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA:Zulhas Ungkap Sinyal Dukungan Pasangan Ganjar-Erick pada Pilpres 2024, tapi Keputusan Ada pada Panglima Tinggi

“Kami menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto atas kemenangannya,” ujar Blinken dalam pernyataan pers tertanggal Rabu (20/3) di situs resmi US Department of State yang dikutip ANTARA, Kamis (21/3).

Blinken mengaku Indonesia dan Amerika Serikat memiliki sejarah kerja sama yang baik dan telah terjalin selama 75 tahun. Dengan terpilihnya Prabowo, dia berharap kerja sama bilateral itu akan terus terjalin dengan baik.

Sumber: