Golkar Ogan Ilir Menang Pileg 4 Kali, Bagaimana Nasibnya di Pemilu 2024? ini Pendapat Alumni Partai

Jumat 07-07-2023,09:37 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

 

Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir Ahmad Yani dan dirinya yang dua kali menjadi sekretaris Partai Golkar serta ketua DPRD Ogan Ilir. 

 

“Keberadaan orang-orang ini sedikit banyak membawa pengaruh bagi Partai Golkar Ogan Ilir,” kata Iklim saat dihubungi oganilir.co, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:Target Golkar Ogan Ilir Pemilu 2024, Menang Pilpres, DPRD dan Pilkada

 

Pada Pileg 2024, lanjut Iklim, lima incumbent anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Partai Golkar tidak lagi mencalonkan diri dan pindah ke partai lain. Mereka ini menjadi anggota DPRD Ogan Ilir dari Partai Golkar Ogan Ilir sudah dua sampai tiga periode. Sebut saja nama Suharto, Basri, Muhammad Iqbal, M Ali, dan Sri Sundari yang menjadi anggota DPRD OKI dan Ogan Ilir selama tiga periode.

 

“Lima kader Golkar Ogan Ilir ini tidak lagi nyaleg. Tiga diantaranya menyuruh anggota keluarganya nyaleg dari Golkar. Dua incumbent lainnya belum menentukan sikap,” imbuhnya. 

 

Dia menyesalkan terjadinya perpecahan pada Partai Golkar Ogan Ilir. Dalam politik, setiap terjadi perpecahan akan membawa dampak negatif bagi partai. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi Endang PU Ishak yang menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir. 

 

“Pak Endang harus buktikan, Partai Golkar bisa jadi pemenang di Ogan Ilir,” tukasnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Ogan Ilir H Endang PU Ishak menyatakan bahwa pihaknya akan mempertahankan prestasi partai pada Pileg 2024.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Pegang “Bola Panas”. Tidak Cairnya Dana Bantuan Partai Golkar

Kategori :