Golkar Ogan Ilir Menang Pileg 4 Kali, Bagaimana Nasibnya di Pemilu 2024? ini Pendapat Alumni Partai

Jumat 07-07-2023,09:37 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Golkar Ogan Ilir Menang Pileg 4 Kali, Bagaimana Nasibnya di Pemilu 2024? ini Pendapat Alumni Partai

OGAN ILIR, oganilir.co – Keberadaan Partai Golkar di Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel tidak usah diragukan lagi. Sejak pemekaran menjadi kabupaten Ogan Ilir pada 2004 lalu, Partai Golkar selalu menjadi pemenang pemilu legislatif (Pileg).

 

Ya, selama empat kali pileg sejak 2004 sampai 2019, Partai Golkar selalu menjadi pemenang dan mendapat “hadiah” Ketua DPRD di Kabupaten Ogan Ilir.

 

Pada Pileg 2004, Partai Golkar Ogan Ilir berhasil meraih 7 kursi di DPRD Ogan Ilir dengan jumlah anggota wakil rakyat 35 orang. Sedangkan pada Pileg 2009, Partai Golkar Ogan Ilir menang besar dengan meraih 10 kursi dari 40 anggota DPRD. 

 

Kemudian pada Pileg 2014, Partai Golkar kembali menjadi pemang pileg. Hanya suaranya menurun menjadi 7 kursi. Tetapi tetap mendapatkan kursi ketua DPRD Ogan Ilir.

BACA JUGA:Golkar Ogan Ilir Target Menangi Pileg 2024, Strategi ini yang Diterapkan

 

Lalu, pada Pileg 2019, Partai Golkar di Ogan Ilir kembali menjadi pemenang dengan meraih 8 kursi dari total 40 kursi DPRD. Lagi-lagi, kursi Ketua DPRD Ogan Ilir menjadi hak Partai Golkar.

 

Nah, pada Pileg 2024, bagaimana nasib Partai Golkar? Mantan Sekretaris DPD II Partai Golkar Ogan Ilir periode 2004-2009 H Iklim Cahya mengungkapkan pendapatnya. Sebagai alumni Partai Golkar yang tidak lagi menjadi pengurus, kata Iklim, dirinya tentu berharap partai yang pernah menaunginya itu menjadi pemenang Pileg 2024.

 

Namun, harapan itu harus diperhitungkan dengan keberadaan pengurus dan kader Partai Golkar saat ini. Terlebih, beberapa sesepuh Partai Golkar Ogan Ilir saat ini sudah menjadi outsider atau tidak lagi menjadi kader dan pengurus. Seperti H Mawardi Sumsel, wagub Sumsel yang sudah menjadi kader Partai Gerindra dan menjadi pengurus DPP partai tersebut. 

Kategori :