Pelepasan 15 Tenaga Kerja Kota Prabumulih ke PT Sansan Saudaratex Semarang

Minggu 09-07-2023,17:00 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

Pelepasan 15 Tenaga Kerja Asal Prabumulih ke PT Sansan Saudaratex Semarang

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Pengarahan, pelepasan dan pemberangkatan tenaga kerja asal Kota Prabumulih ke PT Sansan Saudaratex Jaya 3 di Kota Semarang di aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih, Sabtu 8 Juli 2023. 

 

Hal ini di sampaikan langsung oleh, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Prabumulih, H Sanjay Yunus, pihaknya baru bisa mengirimkan 15 orang tenaga kerja di tahap kedua.

 

"Karena di tahap kedua ini kita lebih selektif lagi. Karena di PT Sritex banyak yang pulang mungkin orang tua nya yang kangen dan lain-lain. Namun untuk di PT Sansan ini kita masih banyak dan permintaan untuk mengirimkan tenaga kerja lagi," tukasnya.

 

 

Di sisi lain, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh calon tenaga kerja untuk bekerja dengan baik dan tepat waktu.

 

 

Dijelaskan orang nomor satu di kota nanas itu, di Prabumulih ini lapangan kerja nya tidak ada. "Kalau lapangan kerja di Prabumulih ada, ngapain kita kirim lapangan kerja ke luar?," sebutnya mengaku karena lapangan kerja di Prabumulih sudah penuh dan tidak imbang lagi antara angkatan kerja dan lapangan kerja sehingga pihaknya mencarikan solusinya dengan mengirimkan tenaga kerja ke luar.

BACA JUGA:Ratusan Massa Demo PT Bukit Asam, Desak Terima 50 Persen Tenaga Kerja Lokal, Batas Waktu Tuntutan 1 Minggu

 

 

Kategori :